Simak Daftar 20 Negara Yang lolos ke Final Euro 2024 Di Jerman

- 22 November 2023, 10:08 WIB
Ilustrasi Simak Daftar 19 Negara Yang lolos ke Final Euro 2024 Di Jerman
Ilustrasi Simak Daftar 19 Negara Yang lolos ke Final Euro 2024 Di Jerman /REUTERS/Kai Pfaffenbach/File Photo/

Cianjurpedia.com - Ajang Euro 2024 atau Kejuaraan Eropa 2024 baru saja telah menyelesaikan semua pertangingan babak kualifiaksi tiap Grup dimana tim Kroasia menjadi tim terakhir dari 20 tim yang sudah memastikan lolos dan  berhak meraih tiket ke babak final yang akan diadakan di Jerman dari 14 Juni-14 Juli. Final UEFA Euro 2024 berlangsung di Jerman musim panas mendatang, dengan 23 tim bergabung dengan tuan rumah Jerman di putaran final.

Gol tungal Ante Budimir membawa Kroasia untuk meraih tiket di putaran final Euro 2024 di Jerman menyusul kemenangan 1-0 atas Armenia pada lanjutan Kualifikasi Euro Grup D 2024 di Zagreb pada Rabu, 22 November 2023 WIB. Kemenangan Kroasi ini membawa mereka menjadi runner-up di Grup D kualifikasi.

Kroasia menjamu Armenia di babak tanpa menciptakan peluang yang jelas sampai gol sundulan Budimir dua menit sebelum turun minum. Umpan silang Borna Sosa dari kiri sempurna mampu dimanfaatkan Ante Budimir untuk mencetak gol dari jarak enam yard.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Menang Tipis 1-0 Atas Swiss, Rumania Puncaki Klasemen

Luka Modric tampil luar biasa untuk tim tuan rumah dan tampil dominan di lini tengah, memungkinkan mereka untuk mengontrol tempo di babak kedua dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol lainnya yang ditolak.

Sementara itu, Turki sukses memuncaki klasemen dengan 17 poin dari delapan pertandingan mereka, satu poin lebih banyak dari Kroasia. Wales harus puas dengan tempat di babak playoff, sementara impian Armenia telah padam sebelum pertandingan terakhir mereka.

Ini adalah kualifikasi keenam berturut-turut untuk putaran final kontinental untuk Kroasia, dan ketujuh mereka secara keseluruhan, setelah finis kedua dan ketiga di dua Piala Dunia terakhir, tetapi tidak pernah melampaui perempat final di Euro.

Baca Juga: Gol Tunggal Budimir Bawa Kroasia Lolos Kualifikasi Euro 2024, Wales Ke Babak Play off

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x