Gol Tunggal Budimir Bawa Kroasia Lolos Kualifikasi Euro 2024, Wales Ke Babak Play off

- 22 November 2023, 08:50 WIB
Gol Tunggal Budimir Bawa Kroasia Lolos Kualifikasi Euro 2024, Wales Ke Babak Play off
Gol Tunggal Budimir Bawa Kroasia Lolos Kualifikasi Euro 2024, Wales Ke Babak Play off /REUTERS/Marcelo Del Pozo/File Photo/

Cianjurpedia.com - Gol tungal Ante Budimir membawa Kroasia untuk meraih tiket di putaran final Euro 2024 di Jerman menyusul kemenangan 1-0 atas Armenia pada lanjutan Kualifikasi Euro Grup D 2024 di Zagreb pada Rabu, 22 November 2023 WIB. Kemenangan Kroasi ini membawa mereka menjadi runner-up di Grup D kualifikasi.

Kroasia menjamu Armenia di babak tanpa menciptakan peluang yang jelas sampai gol sundulan Budimir dua menit sebelum turun minum. Umpan silang Borna Sosa dari kiri sempurna mampu dimanfaatkan Ante Budimir untuk mencetak gol dari jarak enam yard.

Luka Modric tampil luar biasa untuk tim tuan rumah dan tampil dominan di lini tengah, memungkinkan mereka untuk mengontrol tempo di babak kedua dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol lainnya yang ditolak.

Baca Juga: Republik Ceko Lolos Ke Babak 16 Besar Euro 2024, Pelatih Jaroslav Silhavy Resmi Mengundurkan Diri

Sementara itu, Turki sukses memuncaki klasemen dengan 17 poin dari delapan pertandingan mereka, satu poin lebih banyak dari Kroasia. Wales harus puas dengan tempat di babak playoff, sementara impian Armenia telah padam sebelum pertandingan terakhir mereka.

Ini adalah kualifikasi keenam berturut-turut untuk putaran final kontinental untuk Kroasia, dan ketujuh mereka secara keseluruhan, setelah finis kedua dan ketiga di dua Piala Dunia terakhir, tetapi tidak pernah melampaui perempat final di Euro.

Itu adalah malam yang gugup di Zagreb di depan 15.000 penggemar tuan rumah yang berisik, karena Armenia bertahan dengan gagah dan menciptakan beberapa peluang bagus mereka sendiri.

Baca Juga: Resep Khusus Arsene Wenger Agar Sepak Bola India Berkembang Di Masa Depan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x