Resep Khusus Arsene Wenger Agar Sepak Bola India Berkembang Di Masa Depan

- 21 November 2023, 16:19 WIB
Resep Khusus Arsene Wenger Agar Sepak Bola India Berkembang Di Masa Depan
Resep Khusus Arsene Wenger Agar Sepak Bola India Berkembang Di Masa Depan /Reuters

Cianjurpedia.com – Arsene Wenger percaya ada "tambang emas" bakat sepakbola India yang perlu dimanfaatkan sehingga negara itu dapat memainkan peran yang lebih signifikan di panggung dunia.

"Target saya adalah meningkatkan sepakbola di dunia. Dan tidak mungkin negara seperti India, 1,4 miliar, tidak ada di peta dunia sepakbola," kata mantan manajer Arsenal Wenger saat berkunjung ke India dalam perannya sebagai kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA.

"Target utama saya di sini adalah untuk meyakinkan orang bahwa ada tambang emas di sini, tetapi saat ini tidak sepenuhnya dieksplorasi, dieksploitasi dan didorong," tambahnya saat pertemuan dengan presiden Federasi Sepak Bola Seluruh India pada hari Senin.

Baca Juga: Arsene Wenger Anggap Tidak Ada Penalti Untuk Inggris Saat Semifinal Euro 2020

Arsene Wenger mengatakan program pembangunan yang kuat dapat meningkatkan kinerja suatu negara.

"Saya berada di Jepang pada awal sepak bola mereka pada tahun 1995. Pada tahun 1998, mereka berada di Piala Dunia," katanya.  "Jadi itu berarti mungkin. Anda harus mulai lebih awal,”tutur Wenger.

"Saya yakin Anda memiliki aset besar, kualitas fantastis yang membuat saya sangat optimis tentang apa yang dapat Anda lakukan di sini,”tambah Wenger.

Baca Juga: Arsene Wenger Serukan Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x