Tahan Imbang Inter Milan 0-0, Real Sociedad Catat Sejarah Di Liga Champions, Benfica Ke Liga Eropa

- 13 Desember 2023, 08:22 WIB
Tahan Imbang Inter Milan 0-0, Real Sociedad Catat Sejarah Di Liga Champions, Benfica Ke Liga Eropa
Tahan Imbang Inter Milan 0-0, Real Sociedad Catat Sejarah Di Liga Champions, Benfica Ke Liga Eropa /REUTERS/Daniele Mascolo/

Cianjurpedia.com - Real Sociedad mencatat sejarah menjadi pemuncak klasemen Grup D Liga Champions usai menahan imbang tuan rumah Inter Milan pada lanjutan babak penyisihan yang berlangsung San Siro, Milan, Italia pada hari Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB.

Real Socieda tercatat tak terkalahkan di stadion San Siro dan sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Mereka finis dengan 12 poin, sama dengan Inter, yang menempati posisi kedua dengan selisih gol.

script">

Baca Juga: Manchester United Tersingkir Sempurna di Kancah Eropa Usai Dipermalukan Bayern Munich 1-0

Real Sociedad mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama yang tidak menarik di mana mereka gagal mencatatkan satu tembakan ke gawang. Inter, yang memulai dengan permainan serangan balik, menyia-nyiakan peluang tunggal mereka untuk membuka skor tepat sebelum jeda.

Sisi Simone Inzaghi tampak lebih berbahaya di babak kedua ketika pencetak gol terbanyak Serie A Lautaro Martinez masuk ke lapangan, tetapi pemain Argentina itu tidak dapat memanfaatkan peluangnya di kotak penalti.

Basque mengira mereka berada di jalur untuk kemenangan dengan penalti yang akhirnya dianulir oleh VAR, sementara Takefusa Kubo dipesan karena mensimulasikan pelanggaran di kotak penalti 15 menit dari waktu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x