Osimhen Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini Unggul Dari Mohemed Salah

- 12 Desember 2023, 16:06 WIB
Osimhen Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini Unggul Dari Mohemed Salah
Osimhen Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini Unggul Dari Mohemed Salah /Reuters/Ciro De Luca/

Cianjurpedia.com – Striker Nigeria Victor Osimhen resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini setelah mengalahkan Mohamed Salah untuk penghargaan pada sebuah upacara di Marrakech pada hari Senin waktu setempat.

Selain itu rekan senegaranya Asisat Oshoala memenangkan hadiah utama dalam kategori pemain wanita terbaik.

Dilansir dari Reuters, Osimhen sukses mencetak 26 gol saat ia membantu Napoli meraih kemenangan mengejutkan di Serie A musim lalu dan merupakan penembak jitu terkemuka di divisi teratas Italia.

Baca Juga: Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Kembali Terjadi Tersaji Tahun Depan

Sementara itu, pemain depan Liverpool Mesir Mohemed Salah dan bek kanan Maroko Paris St Germain Achraf Hakimi adalah dua nominasi final lainnya tetapi Osimhen mengklaim hadiah itu untuk menjadi pemenang Nigeria pertama sejak Nwankwo Kanu pada 1999.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam perjalanan ini dan semua orang Afrika yang telah membantu menempatkan saya di peta terlepas dari kesalahan saya," kata Osimhen.

Maroko memenangkan Tim Nasional Tahun Ini dalam kategori pria setelah perjalanan mendebarkan mereka ke semifinal Piala Dunia di Qatar, sementara manajer mereka Walid Regragui memenangkan Pelatih Tahun Ini.

Baca Juga: Buntut Video Tik Tok Berbau Mengejek, Agen Osimhen Ancam Tindakan Hukum Terhadap Napoli

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x