Gegara Presiden Klub Tinju Wasit Liga Turki Sementara Dihentikan

- 12 Desember 2023, 22:24 WIB
Gegara Presiden Klub Tinju Wasit Liga Turki Sementara Dihentikan
Gegara Presiden Klub Tinju Wasit Liga Turki Sementara Dihentikan /REUTERS/Abdurrahman/

Cianjurpedia.com – Federasi Sepak Bola Turki (TFF) telah menangguhkan semua liga pada malam "memalukan" untuk sepak bola negara itu setelah presiden Ankaragucu Faruk Koca insiden meninju wajah wasit pada akhir pertandingan kandang Super Lig mereka melawan Rizespor.

Dilansir Reuters, Koca memasuki lapangan dan memukul wasit Halil Umut Meler ketika peluit akhir ditiup setelah Rizespor mencetak gol penyeimbang menit ke-97 dalam hasil imbang 1-1 di Stadion Eryaman pada hari Senin, rekaman dari penyiar negara TRT menunjukkan.

Penggemar Ankaragucu menyerbu lapangan setelah pertandingan dan Meler juga ditendang ketika dia jatuh, meskipun tidak jelas siapa penyerangnya. Meler akhirnya berhasil sampai ke ruang ganti dengan bantuan polisi.

Baca Juga: Osimhen Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini Unggul Dari Mohemed Salah

"Federasi Sepak Bola Turki telah memutuskan untuk menangguhkan semua pertandingan di semua liga tanpa batas waktu," federasi memposting di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Klub terkait, ketua klub, pejabat klub dan semua yang bersalah menyerang wasit Umut Meler akan dihukum sekeras mungkin."

Perintah penahanan telah dikeluarkan untuk Koca, Menteri Dalam Negeri Ali Yerlikaya mengatakan dalam sebuah posting di X, menambahkan bahwa dua orang telah ditahan sebagai bagian dari penyelidikan yudisial atas insiden tersebut.

Baca Juga: Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Kembali Terjadi Tersaji Tahun Depan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x