Patahkan Kutukan Di Kandang Lazio, Inter Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Italia

- 18 Desember 2023, 09:03 WIB
Patahkan Kutukan Di Kandang Lazio, Inter Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Italia
Patahkan Kutukan Di Kandang Lazio, Inter Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Italia /REUTERS/Remo Casilli/

 

Cianjurpedia.com – Inter Milan sukses kembali  ke puncak klasemen Liga Italia Serie A sekaligus mematahkan kutukan tidak pernah menang di kandang Lazio pada lanjutan Liga pekan ke-16 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, pada hari Senin, 18 Desember 2023 dini hari WIB.

Inter Milan unggul empat poin dari pesaingnya Juventus dan kemenangan nerazzuri ini berkat dua gol oleh pemain depan Lautaro Martinez dan Marcus Thuram ke gawang Lazio pada hari Minggu.

Setelah kemenangan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan liga terakhir, Inter Milan memuncaki klasemen sementara dengan 41 poin dari 16 pertandingan dan telah memperpanjang keunggulan mereka atas Juventus yang berada di posisi kedua (37), yang kehilangan kesempatan untuk naik ke puncak ketika mereka ditahan imbang 1-1 di Genoa pada hari Jumat.

Baca Juga: Hajar Brigton 2-0, Arsenal Mantap Di Puncak Klasemen Liga Inggris

Itu adalah kemenangan pertama Inter di kandang tim Roma di Serie A sejak Oktober 2018.

"Sebagai pelatih, rasanya menyenangkan memenangkan pertandingan seperti itu. Kami menutupi lapangan dengan baik, hanya kebobolan satu kesempatan untuk (Nicolo) Rovella. Kami adalah tim di saat-saat sulit," kata pelatih Simone Inzaghi pada konferensi pers.

"Kami harus melanjutkan dengan cara ini, bermain sebagai tim. Anak-anak harus terus menantang saya setiap sesi latihan karena kami bermain begitu banyak."

Baca Juga: Ditahan Imbang 0-0 Oleh Manchester United, Liverpool Gagal Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x