Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Di Puncak, Tottenham Hotspurs Tembus Empat Besar, MU Terus Terpuruk

- 24 Desember 2023, 08:19 WIB
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Di Puncak, Tottenham Hotspurs Tembus Empat Besar, MU Terus Terpuruk
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Di Puncak, Tottenham Hotspurs Tembus Empat Besar, MU Terus Terpuruk /REUTERS/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Arsenal berpeluang besar memuncak Liga Premier pada Natal setelah bermain imbang 1-1 di Liverpool pada hari Sabtu malam WIB tetapi hasil tidak menyenangkan bagi Manchester United yang berjuang saat mereka kalah 2-0 dari West Ham United.

Juara Klub Dunia yang baru dinobatkan Manchester City tergelincir dari empat besar saat Tottenham Hotspur bangkit dengan kemenangan ketiga berturut-turut, mengalahkan Everton 2-1 di kandang.

Dengan City tidak berlaga usai kemenangan mereka di Arab Saudi, Tottenham nail posisi keempat dengan 36 poin dari 18 pertandingan, empat di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

Liverpool dan Aston Villa, yang secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Sheffield United pada hari Jumat untuk meraih kemenangan kandang 15 pertandingan di liga, memiliki 39 poin.

Baca Juga: Inter Milan Tutup Akhir Tahun Jadi Pemuncak Klasemen Liga Italia Usai Bungkam Lecce 2-0

Manajer baru Nottingham Forest Nuno Espirito Santo memulai dengan kekalahan kandang 3-2 oleh Bournemouth yang membuat Forest yang berada di urutan ke-17 terlalu dekat dengan tiga terbawah untuk kenyamanan setelah kemenangan besar bagi Luton Town dan Burnley yang berada tepat di bawah mereka.

Untuk akhir pekan kedua berturut-turut, Liverpool asuhan Juergen Klopp ditahan imbang di kandang saat mereka berhadapan dengan Arsenal dalam pertandingan Anfield yang beroktan tinggi.

Sama seperti di pertandingan musim lalu, Arsenal unggul lebih dulu ketika sundulan Gabriel dari umpan melayang Martin Odegaard menemukan jaring di menit keempat. Pemain depan Liverpool Mohammed Salah bertenaga dalam equalizer menit ke-29 yang luar biasa.

Trent Alexander-Arnold nyaris mencetak gol kemenangan untuk Liverpool ketika ia melepaskan tembakan ke mistar gawang setelah jeda tetapi hasil imbang adalah hasil yang tepat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x