Tahan Imbang Liverpool, Arsenal Tetap Kokoh Di Puncak Menjelang Natal

- 24 Desember 2023, 06:56 WIB
Tahan Imbang Liverpool, Arsenal Tetap Kokoh Di Puncak Menjelang Natal
Tahan Imbang Liverpool, Arsenal Tetap Kokoh Di Puncak Menjelang Natal /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com - Arsenal tetap kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Inggris usai menahan imbang tuan rumah Liverpool 1-1 pada lanjutan Liga Premier di Anfield, Inggris pada hari Minggu, 24 Desember 2023 dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta menjadi runner-up musim lalu yang telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka tetapi tidak merasakan kemenangan dalam pertandingan liga di Anfield sejak 2012, memiliki 40 poin dari 18 pertandingan. Liverpool berada di urutan kedua dengan 39 poin, unggul selisih gol dari Aston Villa.

Dalam 10 dari 14 musim terakhir, para pemimpin pada Hari Natal telah memenangkan gelar. Juara Manchester City berada di urutan kelima, tetapi telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Juergen Klopp telah mendesak para penggemar untuk meningkatkan volume di Anfield setelah beberapa pertandingan yang tidak seperti biasanya di stadion Merseyside.

Baca Juga: Lewat Permainan Sengit Liverpool Lolos Ke Semifinal Piala Inggris ke-19 Tekuk West Ham United 5-1

Arsenal memimpin lebih duku ketika Gabriel mengecoh Cody Gakpo untuk menyundul umpan melayang dari kapten Martin Odegaard pada menit keempat.

Pemain depan Liverpool Mohammed Salah mencetak gol penyeimbang yang brilian pada menit ke-29 ketika Trent Alexander-Arnold menemukannya dengan umpan panjang yang tepat. Salah melangkah dengan mudah di sekitar Oleksandr Zinchenko sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang keras ke gawang.

Gol Salah adalah yang ke-151 di Liga Premier untuk menempatkannya di urutan ke-10 dalam daftar sepanjang masa dan tuan rumah memiliki peluang besar untuk mencetak gol kemenangan.

Liverpool berteriak meminta penalti setelah apa yang tampak seperti hand ball terang-terangan oleh Odegaard dan Salah memimpin serangan balik berkecepatan penuh untuk mengatur Trent Alexander-Arnold yang tembakannya membentur mistar gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x