Tottenham Hotspurs, Fulham Lolos Ke Putaran keempat Piala FA Lewat Kemenangan Tipi 1-0

- 6 Januari 2024, 06:12 WIB
Tottenham Hotspurs, Fulham Lolos Ke Putaran keempat Piala FA Lewat Kemenangan Tipi 1-0
Tottenham Hotspurs, Fulham Lolos Ke Putaran keempat Piala FA Lewat Kemenangan Tipi 1-0 /Reuters/Paul Childs/

 

Cianjurpedia.com –Tottenham Hotspur lolos ke putaran keempat Piala FA lewat kemenangan tipis 1-0 atas Burnley pada hari Jumat, sementara Fulham juga memastikan lolos lewat kemenangan yang sama atas Rotherham United.

Laga ini Pedro Porro selain menjadi pahlawan juga mampu mencetak gol pertamanya untuk Tottenham Hotsput di musim ini.

Selanjutnya laga lainya sepuluh pemain Wolverhampton Wanderers bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 di Brentford dan memaksa replay, meski Joao Gomes diusir keluar lapangan pada menit kesembilan.

Pemenang Piala FA delapan kali Spurs dan Burnley tampak ditakdirkan untuk replay sebelum Porro memecah kebuntuan di menit ke-78 dari pertandingan yang menjemukan ketika ia mencegat lemparan kiper Arijanet Muric, menembakkan roket dari jarak jauh ke sudut jauh atas.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah Calvert Lewin, Duel Crystal Palace vs Everton Di Piala FA Diulang

Kemenangan itu melegakan bagi tim Ange Postecoglou, yang kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera dan tugas internasional, termasuk kapten Korea Selatan Son Heung-min di Piala Asia, dan Pape Matar Sarr dan Yves Bissouma, yang keduanya berada di Piala Afrika.

Peluang terbaik Burnley datang di babak pertama ketika Zeki Amdouni menerima jentikan cerdas tepat di luar kotak enam yard tetapi mengambil sentuhan pertama yang buruk dan meluncurkan bola ke atas mistar. Mereka jarang mengancam karena Spurs menemukan cara untuk menggiling kemenangan.

Tim Championship (lapis kedua) Rotherham, yang belum berhasil lolos ke putaran keempat kompetisi sejak 2001-02, menjaga ketenangan mereka sejak awal saat Fulham mengendalikan permainan.

Tapi Bobby De Cordova-Reid membuat terobosan pada menit ke-24, menghancurkan bola ke sudut kiri atas dari luar area saat tim tamu menjadi kewalahan, sangat menyenangkan para penggemar yang menginjak-injak kaki yang menggetarkan Johnny Haynes yang berusia seabad.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x