Pep Guardiola Sebagai Penghormatan Anggap Jurgen Klopp Sebagai Pesaing Terbaik

- 27 Januari 2024, 20:56 WIB
Pep Guardiola Sebagai Penghormatan Anggap Jurgen Klopp Sebagai Pesaing Terbaik
Pep Guardiola Sebagai Penghormatan Anggap Jurgen Klopp Sebagai Pesaing Terbaik /Reuters/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan penghormatan manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai ‘saingan terbaiknya’, tetapi percaya bahwa pelatih asal Jerman pada akhirnya akan kembali ke manajemen di level tertinggi.

Dilansir Sportmole, Jurgen Klopp sebelumnya mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia akan berhenti sebagai manajer Liverpool pada akhir musim, setelah delapan setengah tahun yang mengesankan yang bertanggung jawab atas The Reds.

Pelatih berusia 56 tahun itu telah memenangkan total enam trofi utama bersama Liverpool, tetapi tim Man City Guardiola telah menjadi kekuatan dominan di Liga Premier dengan kemenangan dalam empat dari lima kampanye terakhir.

Jurgen Klopp mendapatkan yang lebih baik dari  Prp Guardiola di musim 2019-20, meskipun, dan berhasil mengarahkan Liverpool ke gelar Liga Premier pertama mereka, mengakhiri penantian 30 tahun klub untuk mahkota papan atas Inggris.

Baca Juga: Mengejutan! Juergen Klopp Putuskan Akan Tinggalkan Liverpool Pada Akhir Musim

Persaingan Guardiola dengan Klopp kembali ke waktu mereka di Jerman dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund masing-masing, dan yang pertama telah memenangkan 11, seri enam dan kalah 12 dari 29 pertemuannya dengan yang terakhir selama periode 11 tahun.

Ditanya apakah dia akan merindukan persaingannya dengan Klopp mulai musim depan dan seterusnya, Guardiola dengan bercanda menjawab: "Saya akan tidur lebih nyenyak. Pertandingan melawan Liverpool hampir menjadi mimpi buruk." 

"Tentu saja dia akan dirindukan," lanjut bos Catalan itu. "Saya terkejut seperti semua orang. Saya merasa mendengarkan berita bahwa sebagian dari Man City akan kehilangan sesuatu.

"Kami tidak dapat menentukan periode kami bersama di sini tanpa dia. Kami tidak bisa menentukan periode kami tanpa Liverpool. Tidak mungkin. Mereka telah menjadi saingan terbesar kami dan secara pribadi dia adalah saingan terbaik yang pernah saya miliki dalam hidup saya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x