Mengejutan! Juergen Klopp Putuskan Akan Tinggalkan Liverpool Pada Akhir Musim

- 26 Januari 2024, 20:36 WIB
Mengejutan! Juergen Klopp Putuskan Akan Tinggalkan Liverpool Pada Akhir Musim
Mengejutan! Juergen Klopp Putuskan Akan Tinggalkan Liverpool Pada Akhir Musim /REUTERS/Phil Noble/File Photo/

 

Cianjurpedia.com – Juergen Klopp mengejutkan dunia sepakbola pada hari Jumat saat dia mengumumkan dia akan mundur sebagai manajer Liverpool pada akhir musim, mengatakan bahwa setelah lebih dari delapan tahun yang sangat sukses bertanggung jawab dia kehabisan energi.

Dilansir dari Reuters Juergen Klopp memimpin Liverpool ke final Piala Liga pada hari Rabu dan sangat populer di kalangan penggemar, mengatakan kepada hierarki klub pada bulan November bahwa ia akan mengakhiri delapan setengah tahun tinggal di Anfield setelah musim ini.

Selain Juergen Klopp asisten manajer Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz juga meninggalkan klub.

"Itu adalah saya, bagaimana saya bisa mengatakannya, kehabisan energi," kata Klopp, 56, di situs web Liverpool.

Baca Juga: Juergen Klopp Ungkap Kemenangan Liverpool Besar Atas Leeds United Sebagai Penampilan Terbaik Musim Ini

"Saya bisa mengerti bahwa ini mengejutkan banyak orang pada saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kalinya, tapi jelas saya bisa menjelaskannya – atau setidaknya mencoba menjelaskannya.

"Saya benar-benar mencintai segala sesuatu tentang klub ini, saya suka segala sesuatu tentang kota, saya suka segala sesuatu tentang pendukung kami, saya suka tim, saya suka staf. Tetapi bahwa saya masih mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itu adalah keputusan yang harus saya ambil,”tegas Klopp.

"Saya tidak punya masalah sekarang, jelas, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya pada satu titik, tetapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi,”tambah Klopp.

Pelatih asal Jerman itu bergabung dengan Liverpool pada Oktober 2015 dan telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala Dunia Klub, Piala FA, Piala Liga dan Piala Super, serta Community Shield selama masa jabatannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x