Gol Ake Bawa Manchester City Lolos Ke putaran Kelima Piala FA, Chelsea Ditahan Imbang

- 27 Januari 2024, 10:15 WIB
Gol Ake Bawa Manchester City Lolos Ke putaran Kelima Piala FA, Chelsea Ditahan Imbang
Gol Ake Bawa Manchester City Lolos Ke putaran Kelima Piala FA, Chelsea Ditahan Imbang /REUTERS/David Klein/

 

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Piala FA Manchester City lolos kebabak kelima dengan upaya Nathan Ake pada menit ke-88 meraih kemenangan 1-0 di Tottenham Hotspur pada hari Jumat.

Manchester City belum pernah menang di Tottenham Hotspur sejak mereka pindah ke stadion baru mereka pada 2019, atau bahkan tidak berhasil mencetak gol, tetapi Ake masuk dari jarak dekat setelah kiper tuan rumah Guglielmo Vicario terpedaya dari umpan Kevin De Bruyne dan bola jatuh.

Tottenham Hotpsur memiliki beberapa kesulitan karena mereka adalah yang terbaik kedua untuk waktu yang lama melawan tim Pep Guardiola dan nyaris tidak memaksa Stefan Ortega melakukan penyelamatan catatan.

Tiga hari setelah mencapai final Piala Liga, pemenang Piala FA delapan kali Chelsea ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Aston Villa sementara itu juga berakhir 0-0 di Ashton Gate antara Bristol City tingkat kedua dan Liga Premier Nottingham Forest.

Baca Juga: Prediksi Skor Wolfsburg vs FC Koln Di Liga Jerman: Susunan Pemain dan Head to Head 

Ada gol di Sheffield Wednesday meskipun tidak ada pemenang karena mereka bermain imbang 1-1 dengan Coventry City.

Rekor Manchester City di Tottenham telah menjadi sesuatu yang anomali mengingat kesuksesan mereka di tempat lain.

Mereka telah kehilangan empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka di sana tanpa mencetak gol dan juga menderita kekalahan 1-0 di sana di semifinal Liga Champions 2019 sebelum keluar di leg kedua yang mendebarkan yang mereka menangkan 4-3.

Pada saat duel terakhir mencapai menit-menit terakhir, upaya oleh Bernardo Silva dan De Bruyne berarti City tidak dihargai untuk 101 upaya ke gawang di arena baru Tottenham yang megah yang pada hari Jumat menyambut 9.000 penggemar City yang berkunjung.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x