Qatar Amankan Tiket ke Perempat Final Piala Asia 2023 Usai Singkirkan Palestina 2-1

- 30 Januari 2024, 05:35 WIB
Qatar Amankan Tiket ke Perempat Final Piala Asia 2023 Usai Singkirkan Palestina 2-1
Qatar Amankan Tiket ke Perempat Final Piala Asia 2023 Usai Singkirkan Palestina 2-1 /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Qatar akhirnya memastikan lolos ke perempat final lewat kemenangan susah payah untuk mengalahkan Palestina 2-1 pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 pada hari Senin, 29 Januari malam WIB.

Kepastian Qatar lolos ke perempat final Piala Asia berkat gol dari Hassan Al-Haydos dan Akram Afif di Stadion Al Bayt.

Qatar membukukan kemenangan ke-11 berturut-turut mereka di Piala Asia dan akan kembali ke Al Bayt untuk perempat final mereka di mana tim Marquez Lopez akan memainkan pemenang pertandingan babak 16 besar Selasa antara Uzbekistan dan Thailand.

Meskipun mereka kebobolan gol pertama melawan permainan, Qatar bermain tenang dan percaya diri ketika mereka menciptakan peluang terbaik mereka untuk menghukum Palestina, yang melakukan debut mereka di sistem gugur Piala Asia.

Baca Juga: Prediksi Skor Uzbekistan vs Thailand di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Meskipun Qatar memulai sebagai favorit kuat di kandang sendiri di depan hampir 64.000 penggemar, itu adalah tim Palestina yang tampil untuk menyerang lebih dulu di babak pertama dan mereka dihargai atas ketekunan mereka di menit ke-37.

Alhasil Palestina mampu unggul lebih dulu lewat aksi solo run Oday Dabbagh dan menembak melewati kiper Meshaal Barsham ke sudut bawah untuk gol ketiganya di turnamen dan yang pertama di negara itu di babak sistem gugur.

Meskipun Qatar tertinggal di belakang gawang, tepuk tangan meriah oleh para penggemar tuan rumah ketika para pemain Palestina berlutut ketika satu di dekat bendera sudut.

Baca Juga: Yordania Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Menang Dramatis 3-2 Atas Irak

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x