Yordania Kubu Mimpi Tajikistan Melaju ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar

- 3 Februari 2024, 06:41 WIB
Yordania Kubu Mimpi Tajikistan Melaju ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar
Yordania Kubu Mimpi Tajikistan Melaju ke Semifinal Piala Asia 2023 Qatar /REUTERS/Ibraheem Al Omari/

 

Cianjurpedia.com – Yordania mengubur impian debutan Piala Asia 2023 Tajikistan 1-0 untuk mencapai semifinal turnamen untuk pertama kalinya berkat gol bunuh diri babak kedua di Stadion Ahmed bin Ali pada hari Jumat, 3 Februari 2024 malam WIB.

Kedua tim telah bermain imbang di kualifikasi Piala Dunia pada bulan November tetapi Yordania yang keluar sebagai pemenang ketika Vahdat Hanonov memasukkan bola ke gawangnya sendiri dari set piece, mengakhiri impian Tajikistan di Qatar.

Sementara para pemain Yordania yang  merayakan di depan para penggemar mereka, mengibarkan bendera negara mereka di udara, anggota skuad Tajikistan tidak dapat dihibur.

Baca Juga: Prediksi Skor Tajikistan vs Yordania di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Namun demikian, pendukung Tajikistan yang telah terbang untuk pertandingan memberi pahlawan negara mereka – yang telah melampaui semua harapan pra-turnamen – tepuk tangan meriah.

Di babak pembuka tanpa gol, Ehson Panjshanbe nyaris mencetak gol untuk Tajikistan ketika usahanya membentur mistar sementara pemain depan Yordania Yazan Al-Naimat gagal mengonversi dua peluang sulit untuk memecah kebuntuan.

Tajikistan juga mengalami peforma menurun ketika striker Shahrom Samiev bertahan 27 menit sebelum ia terpaksa menangis karena cedera hamstring.

Baca Juga: Bungkam Bahrain 3-1 Jepang Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Qatar Tantang Iran

Jordan akhirnya menemukan terobosan dari sudut di menit ke-66 ketika sundulan Abdallah Nasib masuk melalui defleksi dari dada Hanonov – pencetak gol mereka dari kemenangan babak 16 besar mereka atas Uni Emirat Arab.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x