Bungkam Bahrain 3-1 Jepang Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Qatar Tantang Iran

- 1 Februari 2024, 10:06 WIB
Bungkam Bahrain 3-1 Jepang Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Qatar Tantang Iran
Bungkam Bahrain 3-1 Jepang Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2023 Qatar Tantang Iran /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Juara empat kali Jepang lolos ke perempat final Piala Asia 2023 Qatar dengan kemenangan menyakinkan 3-1 atas Bahrain pada Rabu malam WIB di Stadion Al Thumama lewat gol-gol dari Ritsu Doan, Takefusa Kubo dan Ayase Ueda.

Pelatih Bahrain Juan Anotnio Pizzi telah mencari cara untuk menyembuhkan luka lama setelah tim Arab Saudi-nya kalah dari Jepang pada tahap yang sama pada 2019 tetapi tim Hajime Moriyasu tampil luar biasa dan jarang terlihat bermasalah melawan negara Teluk itu.

Jepang akan menghadapi pemenang pertandingan babak 16 besar terakhir melawan Iran yang menang lewat drama adul penalti atas Suriah.

Baca Juga: Hasil Piala Asia 2023: Iran Singkirkan Suriah Lewat Drama Adu Penalti Tantang Jepang Di Perempat Final

Jepang memimpin pada menit ke-31 ketika Seiya Maikuma melepaskan serangan luar biasa tetapi gelandang Doan mampu memanfaatkan rebound untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Jepang sudah unggul 2-0 setelah turun minum melalui gol Kubo yang tidak ditandai menerima bola di dalam kotak, berbalik dan menembak pulang, dengan gol diberikan setelah pemeriksaan VAR untuk panggilan offside.

Bahrain mengurangi separuh defisit dari sudut ketika kiper Jepang Zion Suzuki menyelamatkan sundulan Sayed Baqer tetapi ketika ia berusaha menangkap bola ketika berputar di udara, Ueda mencoba untuk menyundul bola dengan jelas dan mereka bertabrakan saat bola melewati garis.

Baca Juga: Prediksi Skor Bahrain vs Jepang di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Namun, Ueda menebus gol bunuh diri ketika ia membuatnya menjadi 3-1 setelah dengan cepat menghindari tiga bek Bahrain dan ketika mereka mencoba menghentikannya berlari menjauh dengan menarik bajunya, striker itu menarik pelatuk dari sudut sempit untuk mengalahkan kiper.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x