Menang Dramatis Singkirkan Stuttgart 3-2 Bayer Leverkusen Lolos Ke Semifinal Piala Jerman

- 7 Februari 2024, 09:55 WIB
Menang Dramatis Singkirkan Stuttgart 3-2 Bayer Leverkusen Lolos Ke Semifinal Piala Jerman
Menang Dramatis Singkirkan Stuttgart 3-2 Bayer Leverkusen Lolos Ke Semifinal Piala Jerman /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Pemuncak Bundesliga Bayer Leverkusen bangkit dari ketinggalan dan mampu meraih kemenangan dramatis 3-2 atas VfB Stuttgart untuk lolos ke babak semifinal DFB Cup atau Piala Jerman.

Laga seru yang berlangsung di BayArena, Leverkusen pada hari Rabu, 7 Februari 2024 dini hari WIB menyajikan pertandingan menegangkan, namun ditutup gol kemenangan  Bayer Leverkusen pada menit ke-90 melalui Jonathan Tah.

Jonathan Tah dibiarkan bebas untuk masuk dari jarak dekat dan menyelesaikan comeback untuk tuan rumah, yang menghadapi Bayern Munich di liga pada hari Sabtu, setelah mereka dua kali menggagalkan  gol Stuttgart.

Baca Juga: Bungkam Darmstadr 2-0, Bayer Leverkusen Mantap Di Puncak Bundesliga

Bayer Leverkusen juga mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi musim ini.

"Jelas kemenangan ini memberi kami dorongan besar, banyak energi untuk tugas di depan kami (pada hari Sabtu)," kata Tah. "Kami sangat menantikannya."

Tim Xabi Alonso, yang kemenangan gelar utama terbarunya adalah Piala Jerman 1993, masih dalam campuran untuk tiga gelar musim ini, termasuk Liga Europa.

Baca Juga: Hasil DFB Cup: Borussia Moenchengladbach Singkirkan Wolfburg Lewat Kemenangan Tipis 1-0

Tuan rumah bangkit kembali lima menit setelah restart dengan Robert Andrich melengkungkan tembakan tak terbendung ke sudut atas tetapi pada menit ke-58 ia kehilangan penguasaan bola yang memungkinkan Chris Fuehrich untuk mengebor keunggulan Stuttgart yang diperbarui.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x