Hattrick Phil Foden Bawa Manchester City Ancam Salip Liverpool Di Klasemen Liga Inggris

- 6 Februari 2024, 09:07 WIB
Hattrick Phil Foden Bawa Manchester City Ancam Salip Liverpool Di Klasemen Liga Inggris
Hattrick Phil Foden Bawa Manchester City Ancam Salip Liverpool Di Klasemen Liga Inggris /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Phil Foden mencetak hat-trick saat Manchester City saat membungkam perlawanan tuan rumah Brentford  3-1 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Brentford Community Stadium pada  hari Selasa, 6 Februari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadikan Manchester City memiliki selisih dua poin sekaligus mengancam posisi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Liverpool dengan satu pertandingan di tangan.

Meskipun tekanan Manchester City terus mendominasi selama laga, Brentford memimpin lebih dulu lewat gol Neal Maupay setelah 21 menit hanya untuk Phil Foden untuk menyamakan kedudukan tepat sebelum turun minum kemudian menambahkan dua gol yang lebih baik ketika tim tamu mengambil kendali dengan tampilan penguasaan bola dan penyelidikan lainnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Playmouth vs Leeds United Di Piala FA : Susunan Pemain dan Head to Head 

Liverpool, yang dikalahkan oleh Arsenal pada hari Minggu, memimpin klasemen dengan 51 poin dari 23 pertandingan tetapi City naik menjadi 49 dari 22 dan Arsenal dengan 49 dari 23.

Hebatnya Brentford melakukan dua kemenangan atas City musim lalu, mengalahkan mereka 1-0 di London pada pertandingan terakhir di bulan Mei ketika gelar sudah aman, setelah menang 2-1 di Etihad pada bulan November dengan dua gol Ivan Toney.

Kemenangan lain tampak tidak mungkin setelah pertukaran awal pada hari Senin ketika Julian Alvarez memiliki dua tembakan melengkung yang didorong melebar oleh Mark Flekken, yang kemudian melakukan penyelamatan yang lebih baik untuk mendorong tembakan jarak jauh Kyle Walker yang meliuk-liuk yang dia lihat terlambat.

Brentford yang mencetak gol pertama, melalui gol sepak bola hari Minggu, ketika Flekken meluncurkan tendangan gawang yang gagal disentuh Nathan Ake, di bawah tekanan dari Toney. Maupay ditinggalkan dengan lari yang jelas ke gawang dan dengan tenang menyelipkan bola ke sudut bawah setelah 21 menit.

Baca Juga: Prediksi Skor Coventry City vs Sheffield Wednesday Di Piala FA : Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x