Gol Johnson Di Menit Akhir Ke Gawang Brighton Bawa Tottenham Hotspur Ke Zona Liga Champions

- 11 Februari 2024, 08:44 WIB
Gol Johnson Di Menit Akhir Ke Gawang Brighton Bawa Tottenham Hotspur Ke Zona Liga Champions
Gol Johnson Di Menit Akhir Ke Gawang Brighton Bawa Tottenham Hotspur Ke Zona Liga Champions /REUTERS/Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com – Tottenham Hotspur kembali ke posisi lolos Liga Champions berkat gol pemain pengganti Brennan Johnson mencetak gol jauh di menit akhir untuk mengamankan kemenangan kandang 2-1 atas Brighton pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Aksi Johnson memantulkan bola tinggi ke gawang dari umpan silang rendah dari kapten Tottenham Son Heung-min yang datang dari bangku cadangan setelah kembali dari tugasnya di Piala Asia.

Son Heung-min masuk tak lama setelah Pape Matar Sarr menyamakan kedudukan untuk tuan rumah, memicu sorakan paling keras hari itu sampai pemenang Johnson di menit ketujuh waktu tambahan.

Hasil ini membawa Tottenham Hotspur ke urutan keempat atau peluang masuk zona Liga Champions, di atas Aston Villa dengan 47 poin dari 24 pertandingan.

Baca Juga: Liverpool Kembali Rebut Posisi Puncak dari Manchester City Usai Bungkam Burnley 3-1

Son Heung-min kembali beraksi lebih awal dari yang dia harapkan atau inginkan setelah kekalahan mengejutkan Korea Selatan oleh Yordania di semifinal Piala Asia – patah hati untuk Son yang mencetak tiga gol di turnamen di atas 13 yang dia sediakan untuk klubnya.

Manajer memilih untuk tidak langsung melemparkannya tetapi ketika Son masuk, dia kembali membuktikan katalis timnya, memberi Spurs tingkat energi baru dan memberikan umpan silang rendah yang sempurna dari sayap kiri yang tidak bisa dilewatkan Johnson.

Itu sulit bagi Brighton yang tanpa manajer mereka Roberto De Zerbi saat ia menjalani larangan touchline.

Mereka memimpin pada menit ke-17 setelah pemain Tottenham Micky van de Ven, yang sudah lolos dengan satu kesalahan buruk, dihukum karena melanggar Danny Welbeck di area penalti dan Gross mengirim Guglielmo Vicario ke arah yang salah dari titik penalti.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x