Setelah 15 Tahun, Akhirnya Tunggal Putra Masuk Semifinal All England 2024, Jojo dan Ginting Jadi Kebanggaan

- 16 Maret 2024, 04:45 WIB
Jojo dan Ginting sukses melenggang ke semifinal All England 2024.
Jojo dan Ginting sukses melenggang ke semifinal All England 2024. /Kolase Instagram.com/@sinisukaanthony @jonatanchristieofficial

 

Cianjurpedia.com - Setelah 15 tahun sejak Taufik Hdayat masuk ke semifinal All England 2009, akhirnya dua tunggal putra Indonesia berhasil menembus babak ini di All England 2024 yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Pada All England 2024 dini hari, Sabtu 16 Maret 2024, Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal setelah melewati pertandingan sengit melawan nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Pertandingan antara Ginting dan Axelsen di babak perempat final All England 2024 berlangsung dengan menegangkan, karena beberapa kali pebulu tangkis asal Cimahi ini sempat tertinggal enam poin di awal permainan yang membuatnya kalah di gim pertama dengan angka yang jauh, 8-21.

Namun, Ginting kembali bangkit di gim kedua dan berhasil membuat Axelsen untuk melanjutkan ke set ketiga. Di gim penentu inilah sempat terjadi drama, di mana Axelsen tidak terima dengan keputusan wasit yang memberi poin kepada Ginting di angka kritis menjadi 18-18.

Baca Juga: Tidak Mudah Masuk Perempat Final All England 2024, Jonatan Christie Siap Hadapi Shi Yu Qi, Ginting vs Axelsen

Juara All England 2022 itu bahkan sampai melepaskan headband di kepalanya sambil mengangkat kedua tangan menunjukkan kekesalannya, lalu pergi ke pinggir lapangan. Permainan masih terus berlanjut, hingga akhirnya kemenangan berhasil direbut Ginting dengan skor 8-21, 21-18, 21-19.

Melajunya Ginting ke semifinal All England 2024 pun disusul oleh rekannya, Jonatan Christie. Lawannya dari China, Shi Yu Qi, terpaksa mundur di gim kedua karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk lanjut bermain.

Juara French Open 2024 tersebut terlihat tidak fit sejak awal permainan, namun ia dapat menyelsaikan gim pertamanya, meski harus kalah dari Jojo dengan skor 12-21.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x