Raih Gelar All England 2023 Pertama Kalinya, Fajar/Rian Buktikan Kualitas Sebagai Peringkat 1 Dunia

- 20 Maret 2023, 06:48 WIB
Fajar Rian berhasil juara All England 2023 untuk pertama kalinya
Fajar Rian berhasil juara All England 2023 untuk pertama kalinya /pbsi

 

Cianjurpedia.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya meraih gelar untuk kali pertamanya sebagai juara All England 2023, setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final hari Minggu, 19 Maret 2023.

 

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terlihat kelelahan pada babak final All England 2023, mengingat dua pertandingan sebelumnya pasangan berjuluk The Daddies ini harus berjuang ekstra untuk bisa ke partai puncak.

Pertandingan berjalan lambat, meski pada awal set pertama The Daddies terus mengejar poin Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun, saat set kedua, kondisi fisik Ahsan/Hendra semakin menurun dan kerap tertinggal cukup jauh dari peringkat satu dunia.ini.

Kejadian yang tak diinginkan pun terjadi, di saat Fajar/Rian match point, 20-14, Ahsan yang mencoba melakukan defense, salah mendarat saat mengamankan posisinya. Hal tersebut membuat Ahsan langsung terjatuh dan mengalami cedera.

Pertolongan medis pun segera dilakukan dan permainan dihentikan sementara. Namun, alih-alih berhenti di tengah pertandingan, Ahsan/Hendra memutuskan melanjutkan laganya hingga Fajar/Rian menang 21-14.

Baca Juga: Hasil Pertandingan All England 2023 Babak Final, Fajar/Rian Raih Gelar Perdananya, The Daddies Runner Up

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x