Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Australia Tetap Dijalur Kemenangan Usai Kandaskan Lebanon 2-0

- 22 Maret 2024, 07:29 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Australia Tetap Dijalur Kemenangan Usai Kandaskan Lebanon 2-0
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Australia Tetap Dijalur Kemenangan Usai Kandaskan Lebanon 2-0 /YouTube/Football Australia/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Timnas Australia tetap berada di jalur untuk mencapai Piala Dunia keenam berturut-usai meraih kemenangan 2-0 atas peringkat ke-115 Lebanon pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup I yang berlangsung  di Stadion Western Sydney pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Hasil ini menjadikannya tiga kemenangan timnas Australia dari tiga di babak kedua kualifikasi Asia.

Gelandang Keanu Baccus membuka skor dengan tembakan silang dari melebar di sebelah kanan pada menit kelima dan bek Kye Rowles menambahkan sembilan menit kedua setelah istirahat untuk mengirim sebagian besar dari 27.026 penonton pulang dengan bahagia.

Kemenangan itu memperpanjang keunggulan Australia di puncak Grup I menjadi tujuh poin sambil menunggu pertandingan Palestina melawan Bangladesh di Kuwait pada Kamis malam.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Vietnam, Egy Maulana Cetak Gol Tunggal

Australia dapat mengunci tempat di babak ketiga kualifikasi Asia ketika mereka menghadapi Lebanon lagi pada hari Selasa dalam pertandingan kandang bagi tim Miodrag Radulovic tetapi dipindahkan ke Canberra karena situasi keamanan di Timur Tengah.

"Ini sangat memuaskan," kata gelandang Connor Metcalfe. "Jelas yang paling penting adalah kemenangan dan clean sheet tapi saya pikir kami bisa melakukan jauh lebih baik – terlalu ceroboh, terlalu banyak kesalahan mudah tapi sekali lagi, sangat senang dengan kemenangan itu."

Lebanon, yang disemangati oleh kontingen berisik dari komunitas Lebanon Sydney yang cukup besar, menunjukkan ambisi lebih dari yang disarankan oleh pertahanan lima orang mereka dan mereka tidak beruntung tidak mencetak gol.

Gol pertama Baccus untuk negaranya membantu menenangkan saraf bagi tim tuan rumah bahkan jika itu sedikit kebetulan karena apa yang tampak seperti umpan silang yang dicoba melengkung ke gawang di atas kepala kiper Lebanon Mostafa Matar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x