Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Hummels Bawa Dortmund Singkirkan PSG Menuju Final

- 8 Mei 2024, 09:04 WIB
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Hummels Bawa Dortmund Singkirkan PSG Menuju Final
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Hummels Bawa Dortmund Singkirkan PSG Menuju Final /REUTERS/Sarah Meyssonnie/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Mats Hummels membawa Borussia Dortmund menaklukan sekaligus menyingkirkan tuan ruma Paris St Germain (PSG) demikian Hasil Liga Champions babak semifinal leg 2 yang berlangsung di Parc des Princes pada hari Rabu, 8 Mei 2024 dini hari WIB.

Hasil ini memberikan Dortmund unggul secara agregat dengan skor 2-0, dimana pada leg 1 tim Bundesliga tersebut menang tipis 1-0 atas Los Blancos di kandang.

Gol Hummels berawal dari sepak pojok lima menit memasuki babak kedua untuk mengirim tim Bundesliga, yang memenangkan gelar pada tahun 1997, ke final pertama mereka di kompetisi klub top Eropa sejak 2013.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head PSG vs Borussia Dortmund Babak Semi Final Liga Champions

Mereka akan bertemu juara 14 kali Real Madrid atau Bayern Munich, yang bentrok di Bernabeu pada Rabu setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, dalam pertarungan 1 Juni di Wembley.

PSG asuhan Luis Enrique membentur tiang empat kali tetapi gagal mencetak gol karena Kylian Mbappe, yang secara luas diperkirakan akan pergi pada akhir musim, adalah bayangan dari dirinya yang brilian seperti biasanya.

"Kami tidak memiliki efisiensi," kata kapten PSG Marquinhos.

"Masih ada hal positif yang bisa diambil dari kompetisi ini. Pada awalnya tidak ada yang mengira kami akan melangkah sejauh itu. Kami tersingkir di semifinal tetapi dengan pelatih baru dan proyek baru."

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head Borussia Dortmund vs PSG Babak Semi Final Liga Champions

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah