Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea Dengan Persetujuan Bersama

- 22 Mei 2024, 09:00 WIB
Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea Dengan Persetujuan Bersama
Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea Dengan Persetujuan Bersama /Reuters/Andrew Couldridge/

Cianjurpedia.com – Mauricio Pochettino akhirnya resmi meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer Chelsea dengan persetujuan bersama, tim Liga Premier mengumumkan pada hari Selasa waktu setempat.

Keputusan klub ini mengakhiri pemerintahan Argentina di klub setelah satu musim meskipun kebangkitan terlambat dalam nasib mereka.

Pochettino bergabung dengan Chelsea menjelang musim 2023-2024 ketika ia menggantikan manajer sementara Frank Lampard ketika pemilik baru klub Todd Boehly dan Clearlake Capital tampak menyegarkan segalanya setelah finis di urutan ke-12 musim sebelumnya.

Baca Juga: Masa Depan Mauricio Pochettino Semakin Tidak Di Chelsea Pasca Gagal Raih Gelar Piala Liga Inggris

Dia menandatangani kontrak dua tahun, dengan klub memiliki opsi untuk tahun berikutnya, tetapi pemain berusia 52 tahun itu kini telah meninggalkan tim London barat setelah musim yang bergejolak meskipun reli terlambat untuk finis keenam dan mengamankan sepakbola Eropa untuk musim depan.

Mereka juga mencapai final Piala Liga, kalah dari Liverpool setelah perpanjangan waktu di Wembley, dan semifinal Piala FA di mana mereka dikalahkan oleh Manchester City.

"Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas jasanya musim ini," kata direktur olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Chelsea Akhirnya Mencapai Kesepakatan Untuk Mauricio Pochettino Menjadi Manajer

"Dia akan disambut kembali ke Stamford Bridge kapan saja dan kami berharap yang terbaik untuknya dalam karir kepelatihannya di masa depan."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah