Piala Jerman Jadi Raih Gelar Domestik Kedua Bayer Leverkusen

- 26 Mei 2024, 07:58 WIB
Piala Jerman Jadi Raih Gelar Domestik Kedua Bayer Leverkusen
Piala Jerman Jadi Raih Gelar Domestik Kedua Bayer Leverkusen /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Juara Bundesliga Bayer Leverkusen berjuang melewati divisi dua Kaiserslautern 1-0 pada hari Sabtu untuk memenangkan Piala Jerman dan mengamankan ganda domestik pertama klub.

Bayer Leverkusen kehilangan treble setelah kalah 3-0 dari Atalanta di final Liga Europa pada hari Rabu dalam kekalahan pertama mereka musim ini setelah rekor 51 pertandingan tak terkalahkan di Eropa.

Ini adalah kemenangan Piala Jerman kedua Leverkusen setelah kemenangan perdana mereka pada tahun 1993.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdanaya Usai Bantai Werder Bremen 5-0

Di stadion Olimpiade Berlin yang akan menjadi tuan rumah final Euro 2024 pada bulan Juli, sang juara mengantongi pemenang dengan rudal 20 meter Granit Xhaka pada menit ke-16.

Mereka mengendalikan tempo bahkan setelah mereka dikurangi menjadi 10 orang menyusul pemesanan kedua Odilon Kossounou satu menit sebelum turun minum.

Kaiserslautern jarang mengancam setelah istirahat dengan Leverkusen dengan nyaman bertahan untuk menutup musim yang tak terlupakan dengan trofi kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdanaya Usai Bantai Werder Bremen 5-0

Lama diejek sebagai 'Neverkusen' karena kegagalan mereka untuk memenangkan gelar utama sejak kemenangan Piala 1993 itu, Leverkusen mengakhiri musim mereka dengan lebih banyak trofi setelah juga memenangkan gelar Bundesliga tanpa satu kekalahan pun – tim Jerman pertama yang mencapai prestasi itu.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah