Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdanaya Usai Bantai Werder Bremen 5-0

- 15 April 2024, 05:29 WIB
Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdanaya Usai Bantai Werder Bremen 5-0
Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdanaya Usai Bantai Werder Bremen 5-0 /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan akhirnya meraih gelar Bundesliga pertama mereka usai membanti 5-0 Werder Bremen demikian Hasil Liga Jerman yang berlangsung di BayArena, Leverkusen pada hari Minggu, 14 April 2024 malam WIB.

Prestasi Bayer Leverkusen yang spesial ini sekaligus mematahkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga selama 11 tahun.

Tim asuhan Xabi Alonso, yang kini telah memecahkan rekor liga 29 pertandingan tanpa kekalahan musim ini untuk mengamankan trofi pertama mereka sejak 1993, memiliki keunggulan 16 poin atas Bayern Munich dengan lima pertandingan tersisa.

Baca Juga: Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs Werder Bremen Di Liga Jerman: Susunan Pemain dan Head to Head dan Preview

Mereka dapat menambahkan lebih banyak gelar musim ini, setelah mencapai final Piala Jerman dan perempat final Liga Europa di mana mereka memiliki.

Bayer Leverkusen tidak meninggalkan peluang apa pun dan memastikan kemenangan gelar mereka pada kesempatan pertama dengan Florian Wirtz mencetak hattrick dalam kemenangan yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 43 pertandingan yang luar biasa musim ini.

"Saya tidak bisa menggambarkan ini," kata Wirtz. "Saya pribadi masih belum bisa menyadari ini telah terjadi. Saya akan membutuhkan beberapa saat di ruang ganti untuk memahami apa yang telah kami capai.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Menang Tipis 1-0 Atas Union Berlin Berlin, Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan 28 Laga

"Kami tidak bisa membayangkan sesuatu seperti ini ketika Anda melihat bagaimana musim sebelumnya berjalan,”tambah Wirtz.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x