Inggris Vs Wales, Debut Calvert-Lewin Warnai Pesta Gol The Three Lions

- 9 Oktober 2020, 08:11 WIB
/PIKIRAN-RAKYAT.COM

London - Timnas Inggris sukses mengalahkan Timnas Wales 3-0 pada laga persahabatan, Kamis (8/10/2020) atau Jumat dini hari WIB di Stadion Wembley.

Laga pemanasan sebelum UEFA Nations League ini di awali oleh gol debut Calvert-Lewin untuk timnas Inggris pada menit ke-26, kemudian disusul oleh gol dari Conor Coady (53') dan Danny Ings (63'). Menerima umpan silang Jack Grealish dari sisi kanan, Calvert-Lewin yang bermain di klub Everton lepas dari kawalan bek Wales sehingga dengan mudah membelokkan bola dengan sundulan.

Gol kedua timnas Inggris yang dicetak Conor Coady juga menciptakan sejarah. Conor Coady mencetak gol voli pada menit ke-53 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Kieran Trppier. Bagi Coady, ini adalah gol pertamanya untuk timnas Inggris dari dua penampilan.

Baca Juga: Made Wirawan Pulang Kampung

Conor Coady juga mengakhiri penantian 111 laga untuk mencetak gol di level klub maupun tim nasional. Dikutip dari situs Squawka, Conor Coady menjadi pemain Wolverhampton Wanderers pertama yang mencetak gol untuk timnas Inggris sejak Steve Bul pada Juni 1990.

Pesta gol timnas Inggris kemudian ditutup Danny Ings dengan gol spektakuler. Gol pada menit ke-63 itu berawal dari tendangan sepak pojok Trippier. Bola umpan Trippier mengarah ke Tyrone Mings yang berada di tiang jauh gawang Wales. Tyrone Mings yang memenangi duel udara kemudian menyundul bola ke arah depan gawang. Bola liar itu langsung disambut Danny Ings dengan tendangan salto untuk membuat timnas Inggris unggul 3-0.

Baca Juga: Demo Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja Berakhir Rusuh di Beberapa Daerah

Inggris tampil cukup dominan pada laga ini. Di sisi lain, Wales asuhan Ryan Giggs hanya sesekali melakukan tekanan balasan. Kemenangan ini menjadi modal apik untuk timnas Inggris yang akan menghadapi Belgia pada ajang UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020).***(Eno/Cianjurpedia)

Susunan pemain Inggris vs Wales:

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x