Hasil EURO 2024: Sah Swiss Dampingi Jerman di Babak 16 Besar

- 24 Juni 2024, 09:09 WIB
Hasil EURO 2024: Sah Swiss Dampingi Jerman di Babak 16 Besar
Hasil EURO 2024: Sah Swiss Dampingi Jerman di Babak 16 Besar /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Striker Niclas Fuellkrug menyelamatkan Jerman dari kekalahan di waktu tambahan yang dramatis dengan hasil imbang 1-1 dengan Swiss berhak mendampingi tuan rumah ke babak 16 besar demikian Hasil Euro 2024 di laga terakhir Grup A yang berlangsung Frankfurt, Jerman  pada hari Senin, 24 Juni 2024 dini hari WIB.

Selain itu hasil imbang ini membawa Jerman menjadi pemuncak klasemen di Grup A Euro 2024 dan mempertahankan momentum mereka memasuki babak 16 besar Euro 2024.

Pemain depan Dan Ndoye membuat  Swiss unggul lebih dulu di babak pertama, tetapi Jerman, yang telah memastikan tempat sistem gugur sebelum kickoff, sekarang dalam tujuh pertandingan tak terkalahkan mampu disamakan melalui sundulan Fuellkrug.

Baca Juga: Prediksi Swiss vs Jerman di Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Tim Jerman memiliki gol yang dianulir dan beberapa banding penalti ditolak oleh wasit Italia Daniele Orsato, dan itu tampak menjadi malam yang membuat frustrasi sebelum Fuellkrug menyelesaikan salah satu dari 18 upaya mereka ke gawang dalam suasana panas di Frankfurt.

Hasil EURO 2024: Sah Swiss Dampingi Jerman di Babak 16 Besar
Hasil EURO 2024: Sah Swiss Dampingi Jerman di Babak 16 Besar

Ini membantah Swiss apa yang akan menjadi kemenangan kedua atas Jerman dalam 22 pertandingan kompetitif sejak tahun 1959, tetapi perjalanan mereka ke babak 16 besar juga aman.

Jerman berada di puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan mereka, unggul dua poin dari Swiss, sementara Hongaria (tiga poin) harus menunggu untuk melihat apakah mereka akan maju sebagai salah satu tim urutan ketiga terbaik menyusul kemenangan 1-0 atas Skotlandia yang tersingkir (satu).***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah