Edinson Cavani Dapat Kembali Perkuat Manchester United Lawan Burnley

- 12 Januari 2021, 11:32 WIB
Edinson Cavani Latihan Bersama  Liga Inggris
Edinson Cavani Latihan Bersama Liga Inggris /twitter/@ManUtd

Cianjurpedia.com – Striker Manchester United Edinson Cavani dikabarkan akan kembali memperkuat timnya usai menjalani skorsing larangan tiga kali tidak boleh bermain yang dijatuhkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Cavani dinyatakan bersalah oleh FA atas postingannya di akun media sosial yang berbau rasis dan dianggap melanggar Peraturan FA E3. Cavani membagikan kisah dari penggemar melalui akun Instagram pribadinya dengan menggunakan kata atau istilah berbau rasis usai United menang 3-2 di Southampton 29 November lalu. Hari berikutnya Cavani langsung meminta maaf atas postinganya tersebut.

Akibatnya pemain asal Uruguay tersebut akhirnya divonis FA dilarang bermain tiga pertandingan dan didenda sebesar 100.000 pound sterling atau Rp1,93 miliar karena postingan instagram berbau ‘rasial’.

Baca Juga: Manchester United Tangtang Liverpool di Babak Keempat Piala FA

Selain itu Cavani terpaksa absen bermain bersama United saat melawan Aston Villa, Manchester City, dan Watford di Piala FA.

Saat Cavani sudah selesai menjalani skorsing tersebut dan bersiap bersama MU untuk bertandang ke Burnley pada Selasa atau Rabu dini hari WIB.

Kondisi tersebut membuat sumringah Oleg Gunnar Solskjaer dengan senang hati menyambut kembali  kembali pemain Uruguay itu.

“Edinson telah berlatih dengan baik ketika dia dilarang,” kata Solskjaer. “Dia punya beberapa hari libur, tentu saja, juga – kamu tidak bisa berlatihnya terlalu banyak,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: FA Akui Postingan Cavani di Media Sosial tidak berbau ‘rasisme'

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah