Dejong  dan Riqui Puig Bawa Barcelona Tumbangkan Elche Tanpa Messi

- 25 Januari 2021, 07:58 WIB
Frenkie De Jong  dari Barcelona Usai mencetak Gol ke Gawang Elche  di Liga Spanyol
Frenkie De Jong dari Barcelona Usai mencetak Gol ke Gawang Elche di Liga Spanyol /Twitter/@BarcelonaEs

Cianjurpedia.com – Dua gol yang dicetak gelandang Frenkie de Jong dan Riqui Puig membawa Barcelona menumbangkan Elche 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Minggu WIB.

Dejong membuat Barcelona memimpin pada menit ke-39. Pemain asal Belanda itu bermaksud mengirimkan umpan silang, namun bola tersebut membentur Gonzalez sehingga mengalihkan bola kea rah gawang. 1-0 Barcelona memimpin.

Di babak kedua pemain sayap Elche Emiliano Rigoni melewatkan peluang besar untuk menyamakan kedudukan. Tendangan Rigoni masih diselamatkan secara gemilang oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: Piala FA : Gol Bruno Fernandes Bawa MU Singkirkan Liverpool 3-2

Pada menit ke-89 Barcelona berhasil menambah gol lewat pemain pengganti Puig menyundul umpan silang dari De Jong. Gol perdananya membuat Barca meraih kemenangan berturut-turut.

De Jong dalam peforma terbaiknya sejak bergabung dengan klub dua tahun lalu dari Ajax Amsterdam, melewati dua bek Elche yang terus memberikan umpan silang sempurna Puig.

Tim asuhan Ronald Koeman dengan kemenangan ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan 37 poin, selisih tujuh poin dari pemucak klasemen Atletico Madrid. Sementara Elche tetap berada posisi ke-19 dengan raihan 17 poin.

“Kami telah bermain sedikit lebih baik sejak awal tahun kami, kami memenangkan semua pertandingan kami yang menunjukkan bahwa kami telah meningkat,”kata De Jong seperti dikutip Cianjurpedia dari Reuters.

Baca Juga: Gol Benzema dan Hazard Bawa Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x