Chelsea Resmi Meminang Thomas Tuchel 18 Bulan

- 27 Januari 2021, 16:04 WIB
Thomas Tuchel Resmi Dipinang Jadi Manajer Chelsea
Thomas Tuchel Resmi Dipinang Jadi Manajer Chelsea /Instagram/@thomas_tuchel_fp

Cianjurpedia.com – Chelsea akhirnya  secara resmi  pada Rabu dini hari WIB mengumumkan telah meminang Thomas Tuchel sebagai manajer baru klub London itu, menyusul pemecatan Frank Lampard seharinya sebelum.

Mantan manajer klub asal Prancis Paris Saint Germain itu diberi kontrak kerja berdurasi 18 bulan diserta opsi perpanjangan yang berada di tangan Chelsea.

“Saya berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka terhadap saya dan staf,kata Tuchel dari laman resmi Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

“Saya menghormati pekerjaan dan warisan Frank Lampard di Chelsea. Secara bersamaan , saya tidak sabar untuk segera bertemu anggota tim dan bersaing di Liga sepak bola paling menarik ini,”ujar Tuchel menambah.

Tuchel tiba di Stamford Brigde dengan rekam jejak membawa Paris Saint Germain tiga gelar domestic Prancis musim lalu, namun masa kerja di ibu kota Prancis itu berakhir karena awal musim yang kurang meyakinkan sebulan lalu.

Tuchel membawa PSG meraih dua gelar Liga Prancis, satu trofi Piala Prancis dan satu trofi Piala Prancis serta runner up Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Frank Lampard Curhat Usai Dipecat Chelsea

Sebelum ke PSG, Tuchel menghabiskan dua musim bersama Borussia Dortmund yang mampu menjuarai Piala DFB Pokal 2016/2017 serta sempat membawa FSV Mainz tampil di Liga Europa.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x