Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar Liga Europa Usai Bungkam Wolfsberger 4-0

- 25 Februari 2021, 14:06 WIB
Aksi Gol yang dicetak Garet Bale untuk Tottenham Hotsput ke gawang Wolfsberger di Liga Europa
Aksi Gol yang dicetak Garet Bale untuk Tottenham Hotsput ke gawang Wolfsberger di Liga Europa /Twitter/@SpursOfficial

 

Cianjurpedia.com – Totenham Hotspur berhak lolos ke 16 besar Liga Europa saat membungkam Wollfsberger dengan skor meyakinkan 4-0 dalam pertandingan leg kedua 32 besar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu waktu setempat.

Keempat gol Hotspur masing-masing disumbangkan oleh dwi gol Carlos Vinicius melengkapi kontribusi gol dari Bamidele Alli dan Gareth Bale itu membuat Hotspur memenangi babak 32 besar dengan agregat 8-1 atas Wolfsberger.

Dengan hasil tersebut Hotspur sebagai tim pertama yang meraih tiket ke babak 16 besar Liga Europa yang akan diundi Jumat pekan ini oleh EUFA.

Baca Juga: Liga Champions : Gol Semata Wayang Mendy Bawa Madrid Menang Tipis 1-0

Gol Hotspur dibuka dengan sebuah aksi tendangan akrobatik Alli yang menyelesaikan umpan silang Matt Doherty guna mengecoh kiper Manuel Kuttin pada pertandingan baru berjalan 10 menit. Hotspur memimpin 1-0

Wolfsberger mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-34 tetapi tendangan Michael Liendl usai menerima umpan Michael Novak terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Joe Hart.

Satu menit jelang turun minum, Vinicius nyaris menggandakan keunggulan Hotspur, namun bola tendangannya masih bisa disapu oleh Gustav Henriksson sebelum melewati garis gawang.

Baca Juga: EUFA Dapat Jaminan dari Pakar Kesehatan Euro 2020 Tetap Juni Tahun ini

Kegagalan itu dibayar lunas oleh Vinicius lima menit memasuki babak kedua saat umpan silang Alli untuk membuat keunggulan Hotspur menjadi 2-0 atas Wolfsberger.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x