Liga Champions: Manchester City Menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach

- 25 Februari 2021, 15:54 WIB
Aksi Tandukan Silva membawa Manchester City Unggul 1-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions
Aksi Tandukan Silva membawa Manchester City Unggul 1-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions /Twitter/@ManCity

 

Cianjurpedia.com – Manchester City berhasil menaklukan tamunya Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 tanpa balas pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena Budapest, Hongaria, Rabu waktu setempat.

Dua gol City tercipta berkat gol masing-masing oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus yang menjadi modal City menjelang leg kedua yang akan dilangsungkan dua pekan lagi, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sejak awal pertandingan, Borussia Moenchengladbach lebih banyak bertahan untuk menahan gempuran City termasuk saat Matthias Ginter menghalau tendangan Raheem Sterling di menit keenam.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar Liga Europa Usai Bungkam Wolfsberger 4-0

Pada menit ke-29 City membuka keunggulan lewat Silva yang menyambut umpan silang Joao Cancelo dengan sundulan tajam yang tidak bisa ditahan oleh kiper Yann Sommer.

Unggul 1-0 City tidak berubah hingga turun minum usai Borussia Moenchengladbach memperkuat baris pertahanannya dan hal serupa pada awal babak kedua ketika mereka menggagalkan peluang Phil Foden dan Jesus.

Gladbach pada menit ke-60 baru memiliki peluang lewat umpan kiriman Zakaria, namun sayang umpannya terlalu keras sehingga sulit dikejar oleh Alassane Plea dan bisa diamankan kiper Erderson Moraes.Baca Juga: Liga Champions : Gol Semata Wayang Mendy Bawa Madrid Menang Tipis 1-0

Selang limat menit City kembali mencetak gol keduanya lewat Jesus yang mencocor di muka gawang Gladbach usai memanfaatkan umpan silang Cancelo. City memimpin 2-0.

Tim asuhan Pep Guardiola berusaha menambah keunggulan tetapi tendangan voli Foden hanya melambung tipis di mistar gawang dan tendangan Riyad Mahrez masih bisa diamankan Sommer.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x