Aubameyang dan Partey Tidak Bisa Perkuat Negaranya di Piala Afrika Karena Pembatasan COVID-19

- 23 Maret 2021, 08:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal beraksi di Liga Europa pada Babak 16 Besar Leg Kedua  laga Arsenal v Olympiacos  di Emirates Stadium, London, Inggris pada 18 Maret 2021
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal beraksi di Liga Europa pada Babak 16 Besar Leg Kedua laga Arsenal v Olympiacos di Emirates Stadium, London, Inggris pada 18 Maret 2021 /REUTERS/Hannah Mckay

Cianjurpedia.com – Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang Thomas Partey sama-sama tidak bisa memperkuat untuk negaranya di pertandingan babak kualifikasi Piala Afrika karena pembatasan COVID-19, demikian pernyataan dari klub Arsenal pada hari Senin.

Jadwal klub sedang hiatus selama dua minggu ketika pemain bergabung dengan tim nasional mereka selama jeda internasional tetapi beberapa negara terlarang karena aturan karantina COVID-19 yang ketat, dengan FIFA memberi klub wewenang untuk menolak melepas pemain.

"Auba telah dipilih oleh Gabon, yang akan menjadi tuan rumah Kongo sebelum perjalanan untuk menghadapi Angola. Namun, Auba tidak bisa tampil perkuat negaranya karena pembatasan perjalanan yang berkaitan dengan Angola," kata Arsenal seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Aubameyang Bawa Arsenal Menang Dramatis Lewati Benfica Lolos ke 16 Besar

"Thomas telah terpilih dalam skuad Ghana, saat mereka menjamu Sao Tome & Principe dan (melakukan perjalanan ke) Afrika Selatan di kualifikasi Piala Afrika. Namun, Thomas tidak bisa tampil perkuat negaranya karena pembatasan perjalanan yang berkaitan dengan Afrika Selatan."

Baik Angola dan Afrika Selatan berada dalam "daftar merah" negara-negara tempat pelancong ditolak masuk ke Inggris sementara mereka yang memiliki hak tinggal di Inggris harus melakukan karantina selama 10 hari di hotel yang disetujui pemerintah.

Baik Ghana maupun Gabon belum menyelesaikan babak kualifikasi dengan dua pertandingan tersisa. Ghana berada di puncak Grup C, mempunyai poin yang sama dengan Afrika Selatan, sementara Gabon berada di urutan kedua di Grup D, memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasmen Gambia.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Arsenal vs Olympiakos The Gunners Lolos ke Perempatfinal Liga Europa Menang Agregat 3-2

Sementara itu, pekan lalu klub-klub Prancis pun menolak untuk melepas pemain asing yang ditetapkan untuk memainkan pertandingan internasional di luar Uni Eropa karena mereka harus menjalani karantina selama tujuh hari sebagai syaratnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x