Barcelona Tidak bergabung  di Liga Super Akan Menjadi ‘Kesalahan Sejarah’

- 23 April 2021, 20:51 WIB
Cover Bola
Cover Bola /dok.UEFA

 

Cianjurpedia.com – Klub Barcelona menganggap bahwa akan menjadi kesalahan sejarah jika tidak mendaftar ke Liga Super Eropa dan klub tetap yakin reformasi struktural diperlukan untuk melindungi masa depan keuangan sepak bola.

Blaugrana diumumkan pada hari Minggu sebagai salah satu dari 12 anggota pendiri Liga Super yang sangat kontroversial, yang menerima kritik luas karena sifat toko tertutup dari kompetisi.

Kurang dari 48 jam, keenam tim Liga Premier yang telah setuju untuk mendaftar semua menarik partisipasi mereka menyusul unjuk rasa yang terus menerus dari penggemar, pemain, pendukung, Asosiasi Sepak Bola dan pemerintah Inggris.

Atletico Madrid dan rival Serie A Milan dan Inter kemudian mengikuti gugatan, tampaknya meninggalkan liga mati di dalam air bahkan sebelum melepas tanah.

Baca Juga: Ibrahimovic Perpanjang Kontrak Satu Tahun Lagi di Milan

Tetapi presiden Real Madrid Florentino Perez dan ketua Juventus Andrea Agnelli - tokoh-tokoh terkemuka di Liga Super - keduanya tetap bertahan dari kompetisi yang mereka yakini harus terjadi ketika klub-klub berjuang untuk bersaing dengan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Presiden Barca yang baru terpilih kembali Joan Laporta sebelumnya mengatakan Liga Super yang menguntungkan itu "benar-benar diperlukan" dan sebuah pernyataan klub yang selaras dengan tentang keyakinan mereka bahwa perubahan adalah sebuah keharusan.

"FC Barcelona berbagi pandangan tentang sebagian besar klub sepak bola besar Eropa, dan semakin mengingat iklim sosial-ekonomi saat ini, bahwa perlu adanya reformasi struktural untuk menjamin keberlanjutan keuangan dan kelayakan sepak bola dunia.

Salah satunya dengan meningkatkan produk yang ditawarkan kepada penggemar di seluruh dunia dan dengan mengkonsolidasikan dan bahkan meningkatkan basis penggemar di mana olahraga ini berkelanjutan , yang merupakan kekuatan andalan dan terbesarnya," bunyi pernyataan tersebut.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: livescore


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x