Persija Juara Piala Menpora 2021 Usai Taklukan Persib Bandung 2-1

- 26 April 2021, 05:50 WIB
Ilustrai Pertandingan Final Leg kedua Persib vs Persija Piala Menpora 2021
Ilustrai Pertandingan Final Leg kedua Persib vs Persija Piala Menpora 2021 /dok.PSSI

Cianjurpedia.com – Persija Jakarta akhirnya menjuarai turnamen Piala Menpora 2021 usai menaklukan Persib Bandung yang bermain 10 pemain sejak babak pertama dengan skor 2-1 pada pertandingan final leg kedua di Stadion Manahan Solo pada 25 April 2021, Minggu malam WIB.

Tim berjuluk Macan Kemayoran yang mempunyai keuntungan 2-0 pada leg pertama tampil menyerang sejak menit awal yang sempat membuat kerepotan barisan pertahanan tim Maung Bandung. Persib perlahan mampu melancarkan serangan ke daerah pertahanan Persija namun masih mudah diantisipasi barisan pertahanan Persija.

Persib yang harus mengejar ketinggalan dua gol pada leg kedua mampu mengimbangi permainan Persija hanya bertahan sampai 15 menit babak pertama, selebihnya terus mendapat tekanan dari gempuran penyerangan terutama dari pemain sayap Rico Simanjuntak.

Persija nyaris unggul terlebih dahulu berawal dari serangan Taufik Hidayat yang lepas dari penjagaan Achmad Jufriyanto usai mendapat umpan terobosan dari lini tengah, namun kiper I Made Wirawan berhasil mengantisipasi dengan baik.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021 Grup D, Gol Perdana Ezra Walian Bawa Persib Puncaki Klasemen

Mendapatkan gempuran terus menerus dari Persija, Persib mengalami nasib naas saat terpaksa harus bermain dengan 10 pemain karena Bayu Fiqri terpaksa dikeluarkan wasit pada menit ke-21 karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah bertabrakan dengan Marco Motta. Hingga turun minum keduduksn tidak berubah skor 0-0.

Memasuki babak kedua Persija akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay dengan tendangan keras pada menit ke-50. 1-0 Persija memimpin.

Ketinggalan 1-0 Persib mengubah strategi dengan berani menyerang pertahanan Persija. Alhasil pada menit ke-84 Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Ferdinand Sinaga usai memanfaatkan tendangan sudut.

Namun Persija kembali memimpin pada meni ke-90 lewat gol yang dicetak Riko Simanjuntak. Persija unggul 2-1 atas Persib.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Pikiran Rakyat.com dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x