Penantian 11 Tahun Akhirnya Inter Milan Jadi Juara Liga Usai Hasil Imbang Atalanta vs Sassuolo

- 3 Mei 2021, 11:34 WIB
Tangkapan Layar Aksi Robin Gosens usai Cetak Gol ke Gawang Sassuolo di Liga Serie A Italia
Tangkapan Layar Aksi Robin Gosens usai Cetak Gol ke Gawang Sassuolo di Liga Serie A Italia /Official YouTube Serie A

 

Cianjurpedia.com – Inter Milan akhirnya meraih gelar Serie Italia  pertama mereka dalam 11 tahun pada hari Minggu setelah ditahan imbang Sassuolo 1-1 pada hari Minggu waktu setempat

Dengan hasil imbang ini Atalanta kembali ke posisi kedua menggeser AC Milan dan  untuk memastikan tim asuhan Antonio Conte meraih gelar Liga Seria A lebih awal.

Dilansir dari Reuters, Inter memiliki selisih 13 poin di posisi pertama dengan empat pertandingan tersisa, dan kemenangan mereka mengakhiri dominasi Juventus yang meraih gelar sembilan kali berturut-turut.

Hasilnya membawa ribuan pendukung Inter mengalir ke jalan-jalan Milan dengan kerumunan besar di sepanjang alun-alun utama kota  dan melanggar peraturan Covid-19.

Baca Juga: Hasil Liga Italia, Inter Selangkah Lagi Juara Sekaligus Mengantar Crotone ke Serie B

Suporter, beberapa tanpa masker atau dengan topeng ditarik ke bawah, berkumpul di alun-alun untuk merayakan kemenangan dengan penjagaan polisi, sementara kelompok-kelompok terbentuk di tempat lain di kota termasuk di luar stadion San Siro.

Inter menyerukan kepada para pendukung untuk menjalankan tanggung jawab.

Sementara Italia sebagian telah membuka kembali bar dan restoran baru-baru ini sebagai bagian dari relaksasi musim semi bertahap dengan pembatasan COVID-19, langkah-langkah jarak sosial yang ketat tetap diberlakukan.

Langkah-langkah relaksasi telah menimbulkan kekhawatiran di beberapa kuartal infeksi dapat mulai naik lagi karena kampanye vaksinasi meningkat.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah