Hasil Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa, MU Tunda Pesta Manchester City, West Brom Terdegradasi

- 10 Mei 2021, 08:33 WIB
Edinson Cavani dari Manchester United merayakan mencetak gol ketiga di Liga Utama Inggris pada laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Birmingham, Inggris pada 9 Mei 2021 mereka
Edinson Cavani dari Manchester United merayakan mencetak gol ketiga di Liga Utama Inggris pada laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Birmingham, Inggris pada 9 Mei 2021 mereka /REUTERS/Shaun Botterill

Cianjurpedia.com – Manchester United memperpanjang penantian pesta Manchester City untuk  dinobatkan sebagai Juara Liga Premier Inggris usai mencetak kemenangan comeback atas Aston Villa 3-1 di Villa Park pada hari Minggu waktu setempat.

Di papan bawah, harapan West Bromwich Albion untuk menghindari degradasi berakhir saat mereka dikalahkan Arsenal oleh 3-1, sementara harapan empat besar West Ham United terhambat karena takluk ditangan Leeds United.

City bisa saja meraih gelar ketiga mereka dalam lima musim sejak Pep Guardiola mengambil alih pada 2016  andai saja tidak kalah dari Chelsea 2-1 sehari sebelumnya membuat MU secara teoritis memiliki harapan untuk mengejar The Citizens.

Seandainya MU kalah dari Villa, perayaan pesta City akan dimulai. Ini akan menjadi skenario yang sama ketika Setan Merah menghadapi Leicester City pada hari Selasa dan kemudian Liverpool pada hari Kamis.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea, The Blues Tunda Pesta The Citizens

Jika MU bisa memenangkan dua pertandingan itu, selisih poin dengan City akan menjadi empat poin dan hal ini bisa menjadi ancaman serius tim asuhan Guardiola menghadapi Newcastle United pada hari Jumat.

"Sangat tidak mungkin mereka tidak akan mendapatkan poin yang mereka butuhkan, tetapi kami hanya harus melakukan pekerjaan kami sebaik yang Anda bisa," kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer.

Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Edinson Cavani mencetak gol United di babak kedua di Villa Park untuk menjamin finis empat besar dan sepak bola Liga Champions, milik West Ham United kekalahan 1-0 oleh Everton.

West Ham memiliki peluang untuk menekan posisi Leicester City yang berada di posisi keempat dalam pertempuran untuk finis empat besar masih  tetap tertinggal lima poin dengan tiga pertandingan tersisa setelah penampilan mengecewakan melawan Everton.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x