Usai Pecat Andrea Pirlo, Juventus Angkat Allegri Jadi Pelatih

- 29 Mei 2021, 15:20 WIB
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebelum pertandingan di liga Serie A pada Laga antara Sampdoria vs Juventus di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia pada 26 Mei 2019
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebelum pertandingan di liga Serie A pada Laga antara Sampdoria vs Juventus di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia pada 26 Mei 2019 /REUTERS/Massimo Pinca/File Photo

Cianjurpedia.com – Juventus telah memecat pelatih Andrea Pirlo setelah satu musim dan menggantinya dengan Massimiliano Allegri, yang kembali ke Turin untuk menjadi pelatih kedua kalinya di klub, demikian pernyataan pihak Serie A dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Pirlo ditunjuk tahun lalu tanpa pengalaman melatih sebelumnya dan hanya bisa memimpin juara Serie A Juventus ke posisi keempat musim ini.

Sementari itu, Allegri, yang memenangkan lima gelar Serie A Italia berturut-turut dalam pengalaman pelatih pertamanya di Turin antara 2014 dan 2019 mampu meraih piala Coppa Italia sebanyak empat kali dan mampu membawa posisi sebagai runner-up Liga Champions dua kali, kembali ke Juve setelah tidak melatih sejak itu.

"Untuk keberanian, dedikasi, semangat yang ditunjukkannya setiap hari, terima kasih kami kepada Maestro, Pelatih dan Andrea, yang benar-benar berasal dari hati," kata Juventus dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Simone Inzaghi Berhenti dari Lazio Dan Siap Gantikan Conte Di Inter Milan

"Allegri menemukan bangku cadangan yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang mencintainya kembali, karena hari ini perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan baru.

"Apa yang dia capai dalam petualangan pertamanya di Juventus terukir dalam sejarah klub. Dan sekarang kami siap untuk memulai lagi dengan Allegri, untuk membangun masa depan kami bersama,”ujar wakil klub.

Pirlo, yang juga mantan gelandang Juventus dan Italia, memulai musim pertamanya bertanggung jawab sebagai pemain senior dan berhasil meraih 10 gelar Serie A Italia berturut-turut untuk Juve, tetapi ia berjuang sejak awal.

Juventus menuju ke hari terakhir musim ini mengalami kegagalan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011-2012, tetapi kemenangan atas Bologna melihat mereka tergores.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x