Real Madrid Tunjuk Ancelotti Jadi Pelatih Madrid Untuk Kedua Kalinya

- 2 Juni 2021, 09:59 WIB
Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti  pada laga Bayern Munchen vs Real Madrid di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions UEFA di Allianz Arena, Munich, Jerman  pada 12 April 2017
Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti pada laga Bayern Munchen vs Real Madrid di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions UEFA di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 12 April 2017 /Reuters / Michaela Rehle Livepic

 

Cianjurpedia.com – Carlo Ancelotti akhirnya terpilih menjadi pelatih Kepala baru Real Madrid setelah Florentino Perez berminat kembali pelatih asal Italia tersebut dari Everton.

Dilansir dari Reuters, Ancelotti secara dramatis menjadi pilihan Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane padahal calon pelatih lainya yakni Raul dan Mauricio Pochettino adalah menjadi pesaing utama pilihan Perez.

Madrid mengkonfirmasi penunjukannya di situs resmi mereka, dengan menyatakan: "Carlo Ancelotti adalah manajer baru Real Madrid. Pelatih Italia berusia 61 tahun itu berasal dari Everton dan kembali ke klub kami setelah membuat sejarah dalam mantra pertamanya.

"Dia mengelola Real Madrid selama dua musim, antara 2013 dan 2015, dan menjadi pelatih La Decima. Bersamanya di kemudi, tim memerintah lagi di Eropa 12 tahun kemudian setelah final Lisbon yang tak terlupakan melawan Atletico."

Baca Juga: Zidane Resmi Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid

Penunjukannya ini berarti Anceloti kembali ke Madrid untuk kedua kalinya dan di pecat enam tahun lalu, dimana saat itu Perez menjabat sebagai Kepala dewan pada akhir musim 2014-2015.

Perez mengatakan pada saat itu ia memiliki hubungan pribadi yang baik dengan Ancelotti, dan itu akan menjadi faktor dalam membawa pelatih veteran itu kembali ke ibukota Spanyol.

Ancelotti tidak bisa memberikan gelar La Liga  Spanyol selama dua tahun sebelumnya, tetapi ia membawa Madrid memenangkan trofi Liga Champions pada tahun 2014 dan menjadikan gelar untuk ke-10 kalinya dalam sejarah mereka menjadi juara klub Eropa,  atau yang terkenal diakui sebagai 'La Decima'.

Selain itu Madrid juga mampu menjadi juara Copa del Rey pada musim yang sama dan Piala Dunia Antarklub pada Desember 2014.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah