Manchester City Dominasi Penghargaan PFA Tahun ini, De Bruyne Pertahankan Gelar

- 5 Juni 2021, 17:15 WIB
Joao Cancelo dari Manchester City saat pemanasan sebelum pertandingan di Final Liga Champions laga antara Manchester City vs Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 29 Mei 2021
Joao Cancelo dari Manchester City saat pemanasan sebelum pertandingan di Final Liga Champions laga antara Manchester City vs Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 29 Mei 2021 /REUTERS/Susana Vera

Cianjurpedia.com – Juara Liga Premier Inggris Manchester City berhasil mendominasi penghargaan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) Team of the Year yang diumumkan pada hari Jumat, dengan enam pemainnya terpilih dalam penghargaan tersebut.

Keenam pemain The Citizens tersebut yakni Kiper Ederson, bek Joao Cancelo, John Stones, dan Ruben Dias, dan gelandang Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan yang dipilih oleh sesama pemain.

Gelandang City asal Belgia De Bruyne, dinobatkan sebagai Player of the Year tahun lalu, adalah satu-satunya pemain yang mempertahankan tempatnya dari tim 2019-2020.

Selanjutnya pemain depan Liverpool Mohamed Salah, bek kiri United Luke Shaw dan gelandang Bruno Fernandes, dan duo Tottenham Hotspur Harry Kane dan Son Heung-min melengkapi tim.

Pep Guardiola membawa City unggul terpaut 12 poin dari Manchester United untuk mengangkat gelar liga ketiga mereka dalam empat tahun.

Baca Juga: Chelsea Perpanjang  Kontrak Tuchel Hingga 2024

City tercatat juga dengan jumlah kebobolan terkecil dengan 32 gol dan menjaga clean sheet dalam setengah pertandingan mereka (19) saat Ederson memenangkan Golden Glove untuk tahun kedua berturut-turut.

Sementara itu, Kane berhasil meraih Golden Boot setelah mencetak 23 gol dan striker Inggris itu juga memuncaki grafik assist dengan 14, sembilan di antaranya membantu Son mencetak gol saat mereka membentuk kemitraan yang mengesankan.

Salah dan Fernandes berada di belakang Kane dengan masing-masing 22 dan 18 gol.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x