Innalillahi Pebulutangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Karena Serangan Jantung

- 15 Juni 2021, 04:09 WIB
Markis Kido (R) dari Indonesia mengembalikan tembakan ke Hirokatsu Hashimoto (C) dan Noriyasu Hirata (tidak digambarkan) dari Jepang, saat rekannya Hendra Setiawan menonton, selama pertandingan ganda putra mereka di babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas di Wuhan, provinsi Hubei 23 Mei 2012.
Markis Kido (R) dari Indonesia mengembalikan tembakan ke Hirokatsu Hashimoto (C) dan Noriyasu Hirata (tidak digambarkan) dari Jepang, saat rekannya Hendra Setiawan menonton, selama pertandingan ganda putra mereka di babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas di Wuhan, provinsi Hubei 23 Mei 2012. /REUTERS/Stringer

Cianjurpedia.com – Pebulu tangkis Indonesia Markis Kido sekaligus peraih medali emas nomor ganda Olimpiade, telah meninggal dunia berusia 36 tahun karena serangan jantung, demikian pernyataan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dalam sebuah cuitan pada Senin.

Dilansir dari Reuters, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mantan pemain Candra Wijaya menyaksikan Kido pingsan saat bermain bulu tangkis di sebuah kompleks olahraga di Tangerang. Kido telah bermain bulu tangkis di tempat tersebut setiap hari Senin.

Spesialis ganda ini meraih emas di Olimpiade Beijing 2008 yang bermitra dengan Hendra Setiawan, setahun setelah pasangan ini memenangkan gelar ganda putra di kejuaraan dunia di Kuala Lumpur.

Dia juga memenangkan gelar Piala Dunia pada 2006 dan emas Asian Games empat tahun kemudian, juga menggandeng Setiawan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Selasa 15 Juni 2021

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Wilayah Kota Cimahi Hari Ini Selasa 15 Juni 2021

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan kematian Kido merupakan "kerugian besar" bagi keluarga bulu tangkis Indonesia, yang saat ini sedang mempersiapkan Diri untuk Olimpiade Tokyo bulan depan.***

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x