Hasil EURO 2020 Gol Fenomenal Patrik Schick Bawa Ceko Bungkam Skotlandia 2-0

- 15 Juni 2021, 04:23 WIB
Republik Ceko Michael Krmencik merayakannya bersama rekan satu tim setelah pertandingan di Euro 2020 di Grup D laga antaraSkotlandia vs Republik Ceko di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris pada 14 Juni 2021
Republik Ceko Michael Krmencik merayakannya bersama rekan satu tim setelah pertandingan di Euro 2020 di Grup D laga antaraSkotlandia vs Republik Ceko di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris pada 14 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Paul Ellis

 

Cianjurpedia.com – Gol fenomenal Patrik Schick membawa timnas Ceko mampu membungkam tuan rumah Skotlandia 2-0 pada pertandingan penyisihan Grup D Euro 2020 di Glasgow pada hari Senin.

Dilansir dari Reuters Schick membuat Ceko unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Gol tersebut membuat Ceko memimpin hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Skotlandia berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sehingga permainan menjadi lebih menarik dan berlangsung ketat. Alih-alih untuk menyamakan skor tim tamu kembali menambah gol lewat tendangan fenomenal Schick pada menit ke-52.

Schick melihat posisi penjaga gawang Skotlandia David Marshall posisinya berada jauh dari gawangnya pemain Bayern Leverkusen melepaskan tendangan dari jarak 49,7 dan bergetarlah kembali jala gawang tuan rumah.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Selasa 15 Juni 2021

Gol yang dicetak Schick menurut catatan opta menjadi gol terjauh pada kejuaraan Eropa.

"Kami tahu dia jenius dan dia tahu bagaimana menyelesaikannya," kata pelatih Ceko Jaroslav Silhavy. "Gol kedua adalah sesuatu dari dunia ini."

Skotlandia sebetulnya terus berusaha keras bermain maksimal saat mereka kembali telah ke turnamen ini setelah absen selama 23 tahun dan membuang sejumlah peluang dari Jack Hendry dan Lyndon Dykes.

"Ini pelajaran yang sulit bagi kami bahwa di level tertinggi, di turnamen terbaik, Anda harus mengambil peluang Anda," kata kapten Skotlandia Andy Robertson. "Republik Ceko melakukan itu, kami tidak."

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x