Hasil Euro 2020 Morata Bungkam Kritik Dengan Menangkan Spanyol Atas Kroasia  5-3

- 29 Juni 2021, 09:50 WIB
Mikel Oyarzabal spanyol merayakan mencetak gol kelima mereka  di Euro 2020  pada Babak 16 laga antara Kroasia vs Spanyol di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada28 Juni 2021
Mikel Oyarzabal spanyol merayakan mencetak gol kelima mereka di Euro 2020 pada Babak 16 laga antara Kroasia vs Spanyol di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada28 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Stuart Franklin

 

Cianjurpedia.com – Striker timnas Spanyol Alvaro Morata menjawab kritik tajam selama ini dengan  me membawa timnya menang 5-3 atas Kroasia sekaligus timnya lolos ke perempat final Euro 2020 di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark pada hari Selasa dini hari WIB.

Spanyol tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol bunuh diri Pedri pada menit ke-20 setelah penjaga Unai Simon membiarkan backpass melewatinya.

Spanyol baru bangkit pada pertengahan dengan mencetak gol masing-masing lewat dari Pablo Sarabia pada menit ke-38. Selanjutnya tim Matador memimpin menjadi 2-1 lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-57 dan 20 menit kemudian Ferran Torres sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Sebelum babak kedua berakhir Kroasia berusaha comeback dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang dicetak Mislav Orsic pada menit ke-85 dan sundulan Mario Pasalic pada menit ke-90+2 dan memaksakan perpanjangan waktu.

Baca Juga: De Ligt  Merasa Tanggung Jawab Tersingkirnya Belanda di Fase Gugur Euro 2020

Tim asuhan Luis Enrique di babak perpanjangan waktu berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dengan menambah dua gol dan sekaligus mengunci kemenangan lewat Morata pada menit ke-100 dan satu gol dari Mikel Oyarzabal pada menit ke-103.

Spanyol merayakan kemenangan kembali di fase gugur ini di turnamen besar sejak memenangkan Euro 2012. Selanjutnya Spanyol akan melawan timnas Swiss yang mampu menyingkirkan Prancis lewat adu penalti 8-7 pada hari Jumat 2 Juli 2021 di St Petersburg.

"Itu adalah permainan yang epik," kata Luis Enrique.

"Saya telah mengalami banyak pertandingan ketat dalam karier saya tetapi ini adalah salah satu yang terbaik.”

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x