Olimpiade Tokyo 2020: Markus Gideon dan Kevin Sanjaya Hadapi Pasangan Inggris di Grup ‘Neraka’

- 23 Juli 2021, 18:35 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pada pertandingan ganda putra putaran kedua mereka melawan Choi Solgyu dari Korea Selatan dan Seo Seung Jae  di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 - St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss - 21 Agustus 2019
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pada pertandingan ganda putra putaran kedua mereka melawan Choi Solgyu dari Korea Selatan dan Seo Seung Jae di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 - St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss - 21 Agustus 2019 /REUTERS/Arnd Wiegmann

Cianjurpedia.com – Pasangan Ganda andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bersaing dengan pebulu tangkis lainya di grup ‘neraka pada Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulu tangkis hari Sabtu waktu setempat.

“The Minions” demikian julukan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya  masuk di Grup A bersama tim Taiwan, India, dan Inggris yang masing-masing pemainnya berada di peringkat 10 besar.

Menurut laporan Reuters, peringkat nomor satu BWF, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan pasangan ganda asal Inggris yakni Ben Lane dan Sean Vendy.

Sementara, pasangan ganda Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Taiwan akan menantang Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Indosiar Besok, Sabtu 24 Juli 2021, Pagi Hari

Meskipun berada di peringkat 10 oleh BWF, pasangan dari India telah mengalahkan sebagian besar tim di depan mereka, dan telah berada di semifinal dari dua dari tiga acara terakhir mereka

Menjelang Pertandingan, Shetty dan Rankireddy pada Januari menggaet mantan peraih medali perak Olimpiade Denmark Mathias Boe sebagai pelatih baru mereka.

Namun Lee Yang dan Wang Chi Lin yang berada di peringkat tujuh diperkirakan akan mendapatkan perlawanan sengit dari duo India yang sulit dikalahkan.

The Minions yang meraih gelar ganda putra All England Open pada 2017 dan 2018, dan hampir 20.000 poin di atas pasangan Taiwan meskipun telah memainkan 11 turnamen lebih sedikit.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x