Akibat Aturan Covid-19, Warga Tokyo Saksikan Pembukaan Olimpiade di Luar Stadion Tokyo

- 23 Juli 2021, 20:03 WIB
Perhelatan multi cabang olahraga Olimpiade Tokyo
Perhelatan multi cabang olahraga Olimpiade Tokyo /Tangkapan layar Instagram/@olympics

Cianjurpedia.com - Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo disambut antusias oleh ratusan orang yang berkumpul di luar Stadion Olimpiade di Tokyo untuk menyaksikan secara sekilas pembukaan yang berlangsung secara tertutup akibat aturan anti-virus Covid-19.

Hanya tamu undangan dan para pejabat yang diperbolehkan masuk stadion yang berkapasitas 68.000 orang untuk menonton seremoni pembukaan Olimpiade yang sempat ditunda tahun lalu.

Dikutip dari AFP, selama berbulan-bulan, jajak pendapat menunjukkan warga Jepang memnentang Olimpiade musim panas ini.

Namun pertentangan itu mulai melunak setelah beberapa atlet di seluruh dunia berdatangan ke Jepang. Bahkan ribuan orang tumpah ruah di Tokyo untuk menyaksikan akrobatik udara Olimpiade oleh angkatan Udara Bela Diri Jepang.

Baca Juga: Batal Menikah di Satu Tahun Pertemuan Pertamanya, Rizky Billar Unggah Foto Obrolan Bersama Lesti di Instagram

Sementara itu, di luar stasiun kereta Sendagaya dekat stasiun Tokyo, bebrapa orang melakukan unjuk rasa menentang Olimpiade.

"Saya menyambut baik pembukaan Olimpiade, ini momen membanggakan bagi saya sebagai warga Jepang," kata seorang wanita.***

 

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x