Brazil Raih Medali Emas Keduanya di Pertandingan Sepakbola Olimpiade, Tim Samba Tumbangkan Spanyol di Final

- 7 Agustus 2021, 21:52 WIB
Brazil sukses meraih medali emas usai mengalahkan Spanyol, 2-1, Sabtu 7 Agustus 2021.
Brazil sukses meraih medali emas usai mengalahkan Spanyol, 2-1, Sabtu 7 Agustus 2021. /Twitter @SeFutbol/

 

Cianjurpedia.com - Brazil berhasil meraih medali emas dan kembali menjadi juara Olimpiade, meskipun harus melewati perpanjangan waktu dalam pertandingan final di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Dilansir dari laman resmi Olympics, Tim Samba, julukan dari Timnas Brazil ini berhasil menumbangkan Spanyol dengan skor 2-1.

Gol dari Malcom dengan 10 menit tersisa di babak kedua perpanjangan waktu adalah gol emas bagi Brazil. Dengan gol cantiknya tersebut, Brazil telah memenangkan medali emas kedua mereka di turnamen putra, menyusul kemenangan mereka di Olimpiade Rio 2016.

Pertandingan yang ketat namun memikat berakhir 1-1 setelah 90 menit berkat gol dari Matheus Cunha (Brazil) dan Mikel Oyarzabal (Spanyol).

Baca Juga: Messi Selangkah Lagi Resmi Bergabung dengan PSG

Namun, Malcom dari Brazil menunjukkan kecepatannya untuk menghasilkan umpan silang yang indah.

Lewat satu sentuhan saat mengontrol bola dan mengarahkan dirinya ke dalam kotak, ia melepaskan tembakan yang hanya bisa ditepis oleh Unai Simon dan terbang ke bagian belakang gawang Spanyol.

Penyelesaian sempurna Malcom di perpanjangan waktu membuat Spanyol gagal meraih emas kedua dalam kompetisi dan mengirim Brasil ke dalam kebahagiaan yang tak terkendali.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x