Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke MU Usai Sepakat dengan Juventus

- 28 Agustus 2021, 08:54 WIB
Cristiano Ronaldo Akhirnya resmi kembali ke Manchester United (MU) setelah sepakat nilai kontraknya dengan Juventus
Cristiano Ronaldo Akhirnya resmi kembali ke Manchester United (MU) setelah sepakat nilai kontraknya dengan Juventus /Instagram/@cristiano

 

Cianjurpedia.com – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi kembali ke Manchester United setelah mencapai kesepakatan dengan Juventus nilai transfer 15 juta Euro atau sekira Rp253 miliar (1 Euro= Rp16894,73) dan tambahan sekira 8 juta Euro Rp135,16 miliar dengan durasi selama dua tahun

Agen Ronaldo Jorge Mendes mengatakan pada Jumat sore waktu setempat bahwa kembalinya kliennya ke Manchester united sangat dekat untuk dikonfirmasi dan klub secara resmi mengumumkan berita itu sesaat sebelum pukul 5 sore.

"Manchester United dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, mengijuti hasil pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa dan medis," bunyi pernyataan Manchester United.

"Semua orang di klub berharap untuk menyambut Cristiano kembali ke Manchester,”tutur Jorge Mendes.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Putuskan Tidak Akan Bertahan di Juventus

Kepergian Ronaldo dari Juventus dikonfirmasi pada hari Jumat oleh manajernya sendiri Massimiliano Allegri, yang mengungkapkan bahwa dia diberitahu oleh pemain bahwa dia tidak berniat bermain untuk klub lagi.

Sementara itu, sainga MU yakni Manchester City sempat menawari kesempatan untuk menandatangani Cristiano Ronaldo dan memboyong ke Etihad, tetapi juara Liga Premier   Inggris tersebut akhirnya menarik diri dari negosiasi.

Cristiano Ronaldo menghabiskan satu setengah jam di tempat latihan Juventus pada Jumat pagi untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya sebelum naik jet pribadi dari Turin ke Lisbon. Pemain asal Portugal itu tahun terakhir dengan Juventus kontraknya senilai £ 500.000  atau Rp9,86 miliar (1poundsterling = Rp19715,80) per minggu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x