Hasil Liga Champions Grup C: Ajax Ikuti Liverpool Lolos ke 16 Besar Usai Permalukan Borussia Dortmund 3-1

- 4 November 2021, 13:47 WIB
Potongan Layar Hasil Liga Champions Ajax Lolos ke babak 16 Besar
Potongan Layar Hasil Liga Champions Ajax Lolos ke babak 16 Besar /Instagram/@afcajax/

Cianjurpedia.com – Ajax berhasil ikuti langkah Liverpool lolos ke babak 16 besar usai mempermalukan Borussia Dortmund 3-1 pada pertandingan match day keempat penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis, 4 November 2021 dini hari WIB.

Borussia Dortmund unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 lewat tendangan penalti Marco Reus, setelah Bellingham dilanggar oleh Moussair Mazraoui. 1-0 Borusssian Dortmund memimpin.

Borussia Dortmund bermain agresif sejak permainan dimulai, namun permainan agresif mereka menjadi berkurang usai pada menit ke-29 harus kehilangan Mats Hummels karena mendapatkan kartu merah usai melanggar keras terhadap Antony Matheus.

Ajax berusaha menyamakan kedudukan lewat usaha menyerang secara beruntun ke pertahanan Dortmund, namun peluang yang dihasilkan belum membuahkan hasil termasuk tendangan Antony. Hingga turun minum skor 1-0 masih untuk keunggulan Dortmund.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup B: Liverpool Lolos ke 16 Besar Usai Taklukkan Atletico Madrid 2-0

Memasuki babak kedua Ajax yang unggul jumlah pemain terus menggempur lini pertahanan Dortmund. Alhasil pada menit ke-72 Ajax berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Dusan Tadic yang meneruskan umpan silang Antony.

Sebastian Haller berhasil membuat Ajax berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-83 usai memanfaatkan umpan Antony. 2-1 Ajax memimpin.

Memasuki masa injury time justru Ajax menambah gol lewat tendangan Davy Klaassen. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup bagi kemenangan Ajax atas Dortmund menjadi 3-1.

Dengan hasil ini Ajax berhasil juara Grup C dan sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions dengan raihan 12 poin dari empat kali kemenangan, sedangkan Dortmund berada di posis kedua dengan enam poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x