Hasil Liga Champions Grup B: Liverpool Lolos ke 16 Besar Usai Taklukkan Atletico Madrid 2-0

- 4 November 2021, 12:46 WIB
Potongan Layar Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 2-0 atas Atletico Madrid
Potongan Layar Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 2-0 atas Atletico Madrid /Instagram/@liverpoolfc/

Cianjurpedia.com – Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar usai menaklukan perlawanan Atletico Madrid 2-0 tanpa balas pada pertandingan match day keempat penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield pada Kamis, 4 November 2021 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Diojo Jota pada menit ke-13 dan gol kedua dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-21

Dengan hasil ini Liverpool berhasil juara Grup B dan sekaligus tim asuhan Jurgeun Kloop ini memastikan tempat ke babak 16 besar Liga Champions dengan raihan 12 poin dari empat kali kemenangan, sedangkan Atletico Madrid berada di posis ketiga dibawah FC Porto dengan empat poin.

Atletico Madrid berambisi untuk membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama yang mengalami kekalahan.

Joao Felix nyaris membuat Atletico Madrid unggul namun tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Liverpool Alisson Becker.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup F: Dua Gol Cristiano Ronaldo Batalkan Kemenangan Atalanta Atas MU

Liverpool unggul lebih dulu lewat sundulan Diogo Jota yang menundukkan kiper Jan Oblak di menit ke-13 usai memanfaatkan umpan silang Trent Alexander Arnold. 1-0 Liverpool memimpin.

Sadio Mane memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0 usai memanfaatkan umpan terobosa Alexander yang mengobrak-abrik pertahanan Atletico Madrid pada menit ke-21.

Liverpool nyaris menambah gol lagi lewat tendangan Alex OxladeChamberlain, namun tendangannya belum memenuhi sasaran.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x